Search

Dinkes Boltim Siap Tanggung Biaya Perawatan Balita Hydrocephalus

BOLTIM - Beban orang tua balita penderita hydrocephalus Marwa Mokoagow (9), asal Desa Bongkudai Induk, Kecamatan Modayag Barat, mulai berkurang.

Pasalnya, beban biaya operasi yang dibutuhkan putri dari pasangan Supriadi Mokoagow dan Yuyun Momintan ini, sepenuhnya siap ditanggung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Keinginan itu, diungkapkan Kepala Dinkes, Eko Marsidi, saat dihubungi Koran SINDO, Selasa (13/02/2018). Dia menjelaskan, balita itu tengah mendapat perawatan dari Puskemas Modayag.

"Penderita sudah beberapa kali difasilitasi untuk pengobatan lanjutan, tapi belum ada respon dari keluarga. Pasien untuk sementara ditangani dokter spesialis anak puskesmas," ungkapnya.

Menurutnya, Dinkes Boltim berkeinginan menanggung seluruh biaya perawatan balita penderita hydrocephalus.  "Dinkes siap menanggung seluruh biaya perawatan operasi Marwa Mokoagow. Itu pun bila disetujui pihak keluarga," kata Marsidi.

Ia mengaku, biaya perawatan tersebut mencakup pengobatan lanjutan hingga biaya operasi pasien di rumah sakit. "Kalau pun pihak keluarga ingin pasien dirujuk ke rumah sakit, kami siap fasilitasi," ujar Marsidi.

Supriadi, ayah pasien kepada wartawan, menuturkan, penyakit yang dialami putrinya ini sejak Marwa berumur tujuh bulan. Dia pun berharap, penyakit yang diderita putrinya itu segera sembuh. "Gejala penyakit ini mulai diderita sejak Marwa berumur tujuh bulan. Saya harap penyakitnya segera sembuh," pungkasnya.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2BqUG33

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinkes Boltim Siap Tanggung Biaya Perawatan Balita Hydrocephalus"

Post a Comment

Powered by Blogger.