Search

Tragis! 2 Pemuda Tewas Tenggelam saat Menolong Rekannya

REMBANG - Dua pemuda tewas saat berusaha menolong rekannya yang tercebur di embung saat memancing ikan di Rembang, Jawa Tengah. Proses evakuasi kedua jenazah berlangsug lama melibatkan tim SAR gabungan yang dilengkapi beragam peralatan.
 
Peristiwa nahas itu bermula saat lima pemuda tengah memancing ikan di embung Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, pada Sabtu siang (27/1/2018). Tiba-tiba salah seorang bernama Dodi tenggelam di waduk tersebut. Secara spontan keempat temannya berusaha menolong, hingga Dodi akhirnya bisa diselamatkan.
 
“Meski Dodi berhasil diselamatkan, tapi kedua temannya yang menolong justru tenggelam. Kedalaman embung kurang lebih enam sampai delapan meter,” kata Humas Basarnas Jateng, Zulhawari.
 
Rekan-rekan korban bersama warga sekitar langsung berusaha memberikan pertolongan namun gagal. Mereka akhirnya meminta bantuan tim SAR yang segera berkoordinasi dengan instansi terkait. Satu regu dari Basarnas Pos SAR Jepara diterjunkan ke lokasi kejadian.
 
“Kami memberangkatkan satu regu dari Pos SAR Jepara untuk melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Alat yang digunakan di antaranya rescue angkut personel vehicle carrier dan peralatan SAR air lengkap,” lugasnya.
 
Operasi itu berlangsug cukup lama karena petugas harus berhati-hati karena permukaan embung yang licin dan menjorok ke dasar. Petugas harus memasang tali untuk mencari dua korban. Akhirnya, perjuangan petugas membuahkan hasil dan menemukan kedua korban dalam kondisi tak bernyawa.
 
“Kedua korban berhasil dievakuasi menjelang Maghrib tadi dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah dua,” terangnya.
 
Dua korban yang tewas yakni Febri (18), warga Desa Tegaldowo RT 1/4 Kecamatan Gunem, Rembang. Sementara korban lainnya adalah Armiyanto (18) yang tak lain adalah tetangga satu desa yang berlokasi di RT 5/4.
Tragis! 2 Pemuda Tewas Tenggelam saat Menolong Rekannya

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2FmBwu0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tragis! 2 Pemuda Tewas Tenggelam saat Menolong Rekannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.