Search

Status Gunung Agung Awas, Setengah Dokter RSUD Karangasem Ikut Ngungsi

KARANGASEM - Setelah status Gunung Agung menjadi awas, semua warga Karangasem berbondong-bondong untuk mengungsi. Termasuk dokter-dokter Rumah Sakit Umum Daerah Karangasem hampir sebagian ikut mengungsi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya mengakui, setengah dari personel RSUD Karangasem telah ikut mengungsi. "Mereka ikut mengungsi lantaran banyaknya berita hoax yang beredar saat ini," ujarnya di Karangasem, Sabtu (23/9/2017).

Dia mengaku, sudah membujuk para dokter untuk kembali bekerja seperti biasanya. "Kami sudah meminta mereka untuk kembali dan mereka mau mengerjakan tugasnya," katanya.

Suarjaya mengatakan, untuk menanggapi situasi Gunung Agung saat ini pihaknya sudah menurunkan 4 mobil kesehatan. "Untuk ambulans juga semuanya sudah siap. Kami ada mobil yang keliling untuk ke posko-posko," terangnya.

Untuk rumah sakit yang menjadi rujukan para pengungsi bisa ke Rumah Sakit Gianyar dan Rumah Sakit Sanglah. Dikabarkan sebelumnya bahwa Peningkatan aktivitas vulkanik dari kegempaan yang terus meningkat status Gunung Agung di Kabupaten Karangasem Provinsi Bali dinaikkan dari Siaga (Level 3) menjadi Awas (Level 4) oleh PVMBG Badan Geologi sejak pukul 20.30 Wita, Jumat 22 September 2017. Saat ini tercatat 12.448 jiwa yang sudah mengungsi dibeberapa Kabupaten dan Kota di Bali.

(wib)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2wIJYnh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Status Gunung Agung Awas, Setengah Dokter RSUD Karangasem Ikut Ngungsi"

Post a Comment

Powered by Blogger.