Search

PPP Bantah Kabar Akan Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

BANDUNG - Di tengah-tengah wacana koalisi poros baru yang dibangun Demokrat, PAN, dan PPP, berembus kabar PPP akan beralih ke koalisi yang dibangun NasDem dan PKB yang telah menyatakan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

Kabar yang berembus di kalangan wartawan tersebut bermula ketika Ridwan Kamil mengungkapkan informasi bahwa akan ada satu lagi partai yang merapat untuk mengusung dirinya di Pilgub Jabar 2018.

Namun, saat dikonfirmasi, Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Syaiful Hidayat langsung membantahnya. Menurutnya, DPP PPP sama sekali belum mengeluarkan keputusan apa pun terkait Pilgub Jabar 2018.

"Kata siapa, belum ada (rekomendasi pengusungan)," ungkap Pepep saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (14/9/2017).

Menurut Pepep, berdasarkan informasi yang diperolehnya, DPP PPP baru akan mengeluarkan rekomendasi kandidat yang akan diusung, Oktober 2017. "Sejauh ini belum mengeluarkan sikap apa pun. Rekomendasi bulan depan, keputusan akhir tetap di DPP," tegas Pepep.

Pepep pun enggan menyebut sosok yang akan direkomendasikan pertainya itu. Sejauh ini, kata Pepep, partainya masih melakukan penilaian terhadap setiap kandidat cagub/cawagub yang mengemuka. Hanya saja, Pepep menyebutkan, partainya akan memprioritaskan kader PPP dalam pengusungan tersebut.

"Pasti internal, sekarang kan Pak Uu (Ruzhanul Ulum) sedang berikhtiar terus menerus untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya," ungkapnya.

Sebagai kader paling potensaial, lanjut Pepep, Bupati Tasikmalaya itu sangat diberi keleluasaan untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya hingga dapat bertarung di ajang Pilgub Jabar 2018. "Sangat memberikan ruang, tapi kita tetap menunggu hasil akhir DPP," katanya.

Sebelumnya, Uu Ruzhanul Ulum telah menyatakan kesiapannya untuk bersanding dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018. Hal itu diungkapkan UU saat menemui Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (5/9/2017).

Untuk diketahui, pascamenerima dukungan dari PKB, Ridwan Kamil sempat sesumbar menyatakan bahwa dirinya akan mendapat dukungan lagi dari partai lain yang sekaligus memastikan keikutsertaannya di ajang Pilgub Jabar 2018.

"Dalam waktu dekat ini akan ada satu partai lagi yang mengeluarkan SK (surat keputusan). Siap-siap saja ada breaking news lagi," ungkap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, seusai menerima dukungan resmi dari PKB di Bandung, Senin (11/9/2017).

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2wbQ9A8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PPP Bantah Kabar Akan Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.