Search

Pemkot Solo Mulai Lakukan Persiapan Jelang Pernikahan Putri Jokowi

SOLO - Pemkot Solo mulai mempersiapkan terkait rencana pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), 8 November mendatang. Tamu VVIP dan VIP diperkirakan hadir dalam proses pernikahan yang digelar di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengaku persiapan yang akan dilakukan tak jauh berbeda ketika hajatan pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Juni 2015 lalu.

Hal-hal yang disiapkan antara lain rekayasa lalulintas, kantong parkir, hingga sirkulasi tamu undangan. Meski acaranya tergolong sederhana, namun tamu yang akan hadir diperkirakan adalah kalangan pejabat negara.

“Sejauh ini memang belum ada dhawuh (perintah) dari Presiden. Kalau didawuhi, saya berangkat,” ujar Rudy, Senin (18/9/2017) siang.

Meski begitu, berbagai persiapan tentunya akan dilakukan guna menyambut acara pernikahan anak kedua Presiden. Pengalaman pernikahan Gibran-Selvi bakal menjadi pijakan.

“Nanti hampir sama dengan yang dulu (pernikahan Gibran-Selvi). Tapi tergantung juga hasil rapatnya,” kata Rudy.

Ketika pernikahan Gibran-Selvi, Pemkot Solo membuat jalur khusus bagi tamu VIP dan VVIP. Yakni Jalan Adi Sucipto, Jalan Ki Mangun Sarkoro, dan Jalan Letjen Suprapto.

Ketiga jalan itu akan dijaga dan diamankan saat rombongan tamu VIP dan VVIP menuju Gedung Graha Saba Buana.

Selain itu juga disiapkan angkutan murah, seperti becak, dan dokar sebagai feeder dari kantong parkir ke lokasi. Kantong parkir antara lain di lapangan Sumber dan Banyuanyar.

Setelah itu, para tamu diantar dengan becak menuju lokasi. Tukang becak yang bertugas nantinya memakai seragam baju lurik dan blangkon.

Pernikahan putri Jokowi diyakini akan berdampak terhadap sektor wisata di Kota Bengawan. Pelaku usaha kuliner, wisata belanja, hingga tingkat okupansi hotel diperkirakan akan meningkat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo Hari Prihatno menyatakan, pihaknya masih menunggu instruksi untuk persiapan manajemen rekayasa lalulintas, kantong parkir dan lain sebagainya. “Nanti akan dibahas bersama dengan OPD (organisasi perangkat daerah) lainnya,” ucap Hari Prihatno.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2xbBqCH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkot Solo Mulai Lakukan Persiapan Jelang Pernikahan Putri Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.