Search

Melawan dan Berusaha Kabur, Tersangka Pembunuh Mbah Jaya Ditembak

PEKALONGAN - Tersangka pembunuhan terhadap Kakek Sugeng alias Mbah Jaya (55), warga Dukuh Petungkon, Desa Tembelanggunung, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, berhasil ditangkap tim Buser Satreskrim Polres Pekalongan, Rabu (20/9/2017) siang.

Tersangka Eko Budiono (27) ditangkap di persembunyiannya di wilayah Kandang Panjang, Kota Pekalongan. Tersangka melawan dan berusaha kabur dari sergapan polisi, sehingga terpaksa ditembak kaki kanannya. Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan secara tertutup di Mapolres Pekalongan.

"Mohon maaf, Mas, saya masih lemas dan capek, belum bisa memberikan penjelasan panjang," kata tersangka.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, seusai membunuh korban pada Selasa (19/9/2017) siang, tersangka melarikan diri ke hutan di perbatasan Kabupaten Pekalongan dan Banjarnegara. Polisi dibantu warga memburu, namun tersangka tidak ditemukan.

Berkat kejelian petugas dan informasi dari masyarakat, tersangka akhirnya ditemukan di persembunyiannya di salah satu rumah warga di Kandang Panjang, Kota Pekalongan.

"Saya lelah, Mas, jalan kaki puluhan kilometer dari Kalibening (Banjarnegara) ke Pekalongan," kata tersangka.

KBO Reskrim Polres Pekalongan Iptu Bambang Tunggono mengatakan, tersangka berhasil ditangkap setelah dilakukan pengejaran. Saat disergap, tersangka melakukan perlawanan sehingga ditembak.

"Kita masih melakukan penyelidikan kasus penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal ini. Eko Budiono tega membunuh Sugeng alias Mbah Jaya, tetangganya sendiri. Dari pengakuannya karena dianggap telah mengguna-guna atau menyantet. Ayahnya sakit tidak sembuh-sembuh dan menduga akibat perbuatan korban," jelas Iptu Tunggono.

Polisi hingga kini sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti. Tersangka kasus ini akan dijerat dengan Pasal 338 KUHP, ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Baca juga: Dituduh Dukun Santet, Kakek di Pekalongan Tewas Dibantai Tetangga).

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2ydOPJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melawan dan Berusaha Kabur, Tersangka Pembunuh Mbah Jaya Ditembak"

Post a Comment

Powered by Blogger.