Search

Kanwil Bea Cukai Papua Tingkatkan Koordinasi Guna Peningkatan Pengawasan

SORONG - Bea Cukai telah secara resmi membentuk Kantor Wilayah Khusus Papua untuk lebih meningkatkan pengawasan dan pelayanan terkait Kepabeanan dan Cukai di Papua. Guna meningkatkan sinergi antarinstansi pemerintah disana dilakukan koordinasi bidang pengawasan dan pelayanan ke kantor-kantor instansi pemerintahan yang ada di Sorong dan Jayapura.

Senin 11 September 2017, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Papua, Padmoyo Tri Wikanto yang mengunjungi beberapa kantor di antaranya KPPN, KPKNL, KPP, dan Kantor Bea Cukai, serta Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai di Sorong mengungkapkan bahwa sinergi mutlak diperlukan guna meningkatkan pengawasan dan pelayanan untuk optimalisasi penerimaan negara.

“Selain melakukan kunjungan ke kantor-kantor pemerintahan, kami juga mengunjungi Pusat Logistik Berikat untuk meninjau keadaan di sana dan menyempurnakan sistem pengawasan lalu lintas barang,” tambah Padmoyo.

Padmoyo mengungkapkan, bahwa selain mengunjungi Kota Sorong, dia juga melakukan koordinasi di Jayapura dengan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua, Kejaksaan Tinggi Papua, dan Komandan Lantamal X Papua pada Selasa 12 September 2017.

“Selain mempererat hubungan di antara instansi dalam kementerian keuangan, kami juga menggandeng instansi pemerintahan lain khususnya untuk berkoordinasi dalam pengawasan masuknya barang ilegal seperti narkotika, dan minuman keras ilegal di perbatasan Skouw,” ujar Padmoyo.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2yGMFDu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kanwil Bea Cukai Papua Tingkatkan Koordinasi Guna Peningkatan Pengawasan"

Post a Comment

Powered by Blogger.