Search

DPW Perindo Jateng Kembali Bagikan Gerobak ke Pedagang Kecil

UNGARAN - DPW Partai Perindo Jawa Tengah (Jateng) kembali membagikan gerobak kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kali ini, gerobak UMKM diberikan kepada enam pedagang kecil dari 17 orang penerima bantuan tersebut di Kabupaten Semarang.

Gerobak UMKM diserahkan langsung Ketua DPW Partai Perindo Jateng Siswadi Selodipoero kepada para penerima di halaman rumah Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang Andhi Supriyadi di Desa Pakopen RT 02 RW 01, Kecamatan Bandungan, Minggu (24/9/2017).

Adapun para penerima gerobak secara cuma-cuma alias gratis itu yakni, Rutiana yang berdagang es campur di Pasar Projo, Ambarawa; Yatiman Abdi Solechun, pedagang sate di Jalan Lemah Abang, Bandungan; Sunarso, pedagang sate di Jalan Lemah Abang, Bandungan; Arifin pedagang gorengan di Tirtomoyo; Nariyem, pedagang es campur di Pasar Projo, Ambarawa, dan Kamijan, pedagang sate di Pasar Bunga Kemantren.

“Jumlah total penerima bantuan gerobak UMKM di Kabupaten Semarang ada 17 pedagang. Namun, saat ini gerobak baru bisa diberikan kepada enam orang penerima lantaran 11 gerobak lainnya masih dalam proses pembuatan dan belum jadi,” kata Siswadi.

Menurut dia, DPW Partai Perindo Jateng hingga 2019 nanti akan memberikan bantuan gerobak kepada para pelaku UMKM, khususnya pedagang kecil sebanyak 10.000 unit. Semua pedagang kecil bisa mengajukan dan mendapatkan bantuan asal memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

“Persyaratannya tidak sulit. Syaratnya cukup KTP (Kartu Tanda Penduduk), kartu keluarga (KK) dan yang bersangkutan telah melakukan usaha paling sedikit dua tahun. Gerobak UMKM ini gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun,” ujarnya.

Menurut dia, program bantuan gerobak UMKM yang digulirkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ini bertujuan untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan pedagang kecil. “Ini langkah nyata yang dilakukan Partai Perindo dalam mengangkat derajat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah,” tandasnya.

Sementara itu, para penerima gerobak UMKM mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Partai Perindo kepada mereka. Dengan bantuan gerobak ini, mereka bisa menjajakan dagangan lebih higienis. Para pedagang pun berharap dengan gerobak baru tersebut, dagangan mereka lebih laris atau lebih banyak terjual.

“Gerobak saya sudah lama rusak dan saya belum bisa memperbaiki. Alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan gerobak secara gratis sehingga saya bisa menjual dagangan dengan lebih baik. Saya dan penerima bantuan gerobak lainnya, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Hary Tanoesoedibjo atas bantuan ini dan kami siap mendukung Partai Perindo,” ucap penerima bantuan gerobak, Nariyem (55), warga Kupang Kidul RT 3 RW 8 Ambarawa.

(mcm)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2xnKS8A

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPW Perindo Jateng Kembali Bagikan Gerobak ke Pedagang Kecil"

Post a Comment

Powered by Blogger.