Search

Dilaporkan Hilang, Tiga Warga Minahasa Utara Ditemukan Selamat

MANADO - Tiga warga Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaporkan hilang kontak di Perairan Talise, sekitar Tanjung Lampu, Minahasa Utara, Sabtu (23/9/2017) pukul 04.00 Wita ditemukan selamat. Ketiga warga tersebut yakni, Savari Londanaung, Ajijul Londanaung dan Firman Gobel.

Kepala Kantor SAR Manado Budi Cahyadi mengatakan tiga orang korban Perahu Pancaran pada pukul 16.30 Wita berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat. "Selanjutnya posisi korban saat ini sudah berada di rumah masing masing di Kinabuhutan," ujarnya.

Pihaknya kata Budi, mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang telah bersinergi mencari korban sehingga korban ditemukan dalam keadaan selamat.

Diketahui, Tim SAR yang terlibat dalam pencarian yakni KN Bimasena, KAL Tedong Selar, Polair Polda Sulut, KP Orcha, KAL Tedong Naga, Pemda Minut, nelayan dan masyarakat.

"Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan sekali lagi kami mengucapkan kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu semoga Tuhan memberkahi kita semua," ujar Budi.

Sebelumnya, Tim SAR Kota Manado mendapat laporan dari Lurah Kinabubutan bahwa pada hari Sabtu 23 September telah terjadi lost contact perahu Pancaran dengan seluruh person on boat (POB) tiga orang.

Tim SAR sejak pukul 10.18 Wita bersama KN Bimasena (Basarnas) bergerak ke lokasi pencarian bergabung dengan unsur SAR yang terlebih dahulu di lokasi yakni KAL Tedong Selar, Polair Polda Sulut serta para nelayan.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2xprYeL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilaporkan Hilang, Tiga Warga Minahasa Utara Ditemukan Selamat"

Post a Comment

Powered by Blogger.