Search

Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Diamankan Satpol PP dari Warnet

PADANGSIDIMPUAN - Puluhan siswa di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, karena bolos belajar, Senin (18/09/2017).

Puluhan pelajar itu diamankan dari sejumlah warung internet (warnet) di Jalan Sutan Soripada Mulia, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.
Saat diamankan, mereka tidak melarikan diri dan pasrah ketika dibawa ke kantor Satpol PP, Jalan Sutan Koimah, Padangsidimpuan. "Hari ini, kami mengamankan 37 orang pelajar yang membolos ketika jam pelajaran," ujar Kasat Pol PP Padangsidimpuan Arbiuddin Syahputra Hakim Harahap kepada wartawan ketika ditemui.

Dia menegaskan, operasi kasih sayang itu akan digelar berkesinambungan, sehingga menimbulkan efeck jerah kepada siswa. "Salah satu mencegah siswa bolos dengan operasi kasih sayang yang berkesinambungan," imbuhnya.

Para pelajar yang terjaring tersebut akan dilakukan pendataan di Kantor Satpol PP sebelum diserahkan ke Dinas Pendidiman Kota Padangsidimpuan.

Koordinator Pengawas Sekolah tingkat SMP Disdik Padangsidimpuan Rahmat Haholongan Pohan mengatakan, langkah yang saat ini dari Dinas Pendidikan adalah merupakan pendataan, memanggil kepala sekolah agar dibimbing sehingga pelajar yang terjaring dilakukan pembinaan langsung oleh pihak sekolah yang bersangkutan.

"Setelah didata, kepala sekolah masing-masing akan dipanggil, sebelum mereka dipulangkan," pungkasnya.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2xKLA06

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Diamankan Satpol PP dari Warnet"

Post a Comment

Powered by Blogger.