Search

Pimpin Banten WH Bakal Sering Blusukan ke Daerah

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku akan lebih sering turun ke masyarakat atau ‘blusukan’ untuk memantau proses pembangunan yang tengah berlangsung di lapangan dan bertemu langsung dengan masyarakat.

Menurut WH, monitoring atau turun langsung ke lapangan juga perlu dilakukan agar mengenal lebih dekat masyarakatnya baik itu di wilayah pedesaan maupun perkotaan.

“Tentu saja berbeda, antara kebutuhan masyarakat di desa atau di kota. Sehingga diharapkan ada harmonisasi antara program pemerintah dengan yang menjadi kebutuhan masyarakat, ” kata Wahidin saat mengumpulkan seluruh kepala OPD di Provinsi Banten, Selasa (16/5/2017).

Selain itu, blusukam ke daerah dalam rangka memantau efektivitas program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten/Kota melalui bantuan keuangan yang telah diberikan Pemprov Banten.

“Nanti kita memang akan banyak monitoring ke luar.  Monitoring ke pemerintah daerah di kabupaten/kota, untuk melihat apakah bantuan keuangan yang kita berikan itu sesuai atau sejalan dengan program provinsi,” kata Wahidin.

Mantan Wali Kota Tangerang itu menambahkan, dari pengalaman yang sudah-sudah, bantuan keuangan sudah bisa dicairkan namun tidak disertai dengan petunjuk teknis (juknis).

“Padahal itu sangat penting, makanya saya minta mulai sekarang semua tindakan administrasi harus didahulukan sebelum pelaksanaan,” tandasnya.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2qmUmwb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pimpin Banten WH Bakal Sering Blusukan ke Daerah"

Post a Comment

Powered by Blogger.