Search

KPUD Cilacap Gelar Sosialisasi Pilgub Jateng kepada Penyandang Disabilitas

loading...

CILACAP - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cilacap, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi Pilgub Jateng 2018 kepada para penyandang disabilitas. Para penyandang disabilitas merasa sangat terbantu dengan sosialisasi ini.

Sosialisasi ini diikuti oleh kalangan penyandang disabilitas meliputi tunanetra, tunarungu, maupun tunadaksa dari beberapa organisasi. "Ada sekitar 50 penyandang disabilitas yang hadir. Sosialisasi ini dilakukan untuk mengenalkan visi dan misi dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Diharapkan membantu para kaum disabilitas dalam menentukan pilihannya nanti," kata Komisioner KPUD Cilacap Aniroh, Jumat (13/4/2018).

Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan dengan bahasa lisan dan bahasa isyarat. Penerjemah bahasa isyarat ini adalah salah satu penyandang disabilitas. Puluhan penyandang disabilitas nampak antusias mendengarkan paparan dari komisioner KPUD Cilacap tentang visi dan misi dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilgub Jateng 2018

Para penyandang disabilitas ini mengaku terbantu dengan sosialisasi ini. Namun, mereka berharap diberikan kemudahan saat pelaksanaan pemungutan suara nantinya. "Pengalaman saya waktu pilkada kemarin, saya kesulitan di TPS karena ada tangga menuju ke bilik suara. Padahal saya menggunakan kursi roda," kata Sri Wahyuningsih, salah satu penyandang disabilitas.

Para penyandang disabilitas berharap KPUD memberikan kemudahan agar mereka dapat menyalurkan hak pilihnya tanpa kendala.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2Hg4iB0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPUD Cilacap Gelar Sosialisasi Pilgub Jateng kepada Penyandang Disabilitas"

Post a Comment

Powered by Blogger.