Search

Harimau yang Mengamuk Menerkam Ternak di Pelalawan Diperkirakan 2 Ekor

loading...

PEKANBARU - Pascapenyerangan hewan ternak di Kabupaten Pelalawan oleh harimau sumatera (Panthera Tigris Sumatrae), Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau langsung terjunkan ke lokasi. Dari hasil penelusuran, diketahui penyerang sapi itu lebih dari satu ekor. (Baca: 3 Harimau Mengamuk, Polisi Koordinasi dengan BBKSDA)
Harimau yang Mengamuk Menerkam Ternak di Pelalawan Diperkirakan 2 Ekor
Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA Riau,  Mulyo Hutomo mengatakan bahwa dari hasil penelusuran, petugas menemukan jejak kaki harimau. Jejak itu diduga adalah harimau yang menerkam sapi milik Nando alias Ujang. "Kita temukan ada dua jejak kaki harimau yang berlainan," kata  Mulyo Hutomo, Jumat (13/4/2018).

Dia menambahkan dari pengamatan jejak kaki yang ditemukan di perkebunan kelapa sawit itu, diperkirakan harimau itu masih satu keluarga. Mulyo memperkirakan harimau itu sudah kembali ke hutan Suaka Margasatwa Kerumutan.

"Berdasarkan pengamatan tim lapangan harimau itu terdiri satu induk bersama anaknya. Keduanya masih satu keluarga," imbuhnya.
Harimau yang Mengamuk Menerkam Ternak di Pelalawan Diperkirakan 2 Ekor
Dia memastikan bahwa satwa yang menyerang ternak itu bukanlah harimau Bonita yang berada di Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tetapi adalah kelompok lain.

"Kita pastikan itu bukan harimau Bonita, tetapi adalah kelompok lain. Namun mereka masih berada di satu kawasan Suaka Margasatwa Kerumutan," tandasnya.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2JFUEpG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harimau yang Mengamuk Menerkam Ternak di Pelalawan Diperkirakan 2 Ekor"

Post a Comment

Powered by Blogger.