Search

Tanggul Jebol Lagi, Warga Semarang Kebanjiran 1 Meter

SEMARANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang dan sekitarnya sejak Kamis (15/2/2018) siang hingga sore, mengakibatkan tanggul Kali Beringin kembali jebol. Akibatnya, banjir langsung menerjang permukiman warga di Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

"Tanggul kembali jebol, titiknya berada di lokasi yang kemarin jebol. Tadi kan sedang diperbaiki oleh petugas BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Pemali-Juana, itu jebol lagi hingga air masuk ke permukiman warga. Ada satu meter lebih tingginya," kata Lurah Mangkang Wetan, Sugiarti.

Dia mengatakan, titik tanggul jebol berada di RT 3/3. Padahal di lokasi tersebut terdapat aktivitas pekerjaan perbaikan tanggul dengan menggunakan alat berat. Saat gelontoran air semakin tak terkendali, operator alat berat segera menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

"Untuk jumlah rumah terendam saya belum bisa informasikan, karena jalan menuju RW 7 putus tidak bisa melakukan pendataan. Aliran air sangat deras sehingga kami balik ke Kantor Kelurahan. Mohon doanya ya. Ini masih hujan terus sejak tadi belum reda," tukasnya.

(wib)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2sweeQH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanggul Jebol Lagi, Warga Semarang Kebanjiran 1 Meter"

Post a Comment

Powered by Blogger.