Search

Hore..Tahun Depan Warga 3 Desa di Kecamatan Kolam Sudah Menikmati Listrik

KOTAWARINGIN BARAT - Tiga desa di perbatasan Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan Kabupaten Lamandau, Kalteng pada 2019 sudah masuk dalam perencanaan akan dibukanya koneksi jaringan listrik.

Kepala Desa Lalang, Nur Elijah menyampaikan, bersyukur PLN akan membuka koneksi jaringan listrik kepada 94 Kepala Keluarga yang berada di desa tersebut. Pasalnya, selama 38 tahun atau selama desa tersebut berdiri belum tersentuh koneksi jaringan listrik.

“Tentunya masyarakat menyambut baik dan senang dengan rencana koneksi jaringan listrik bisa masuk Desa,” ujar Elijah, saat kunjungan wakil bupati, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Bidang Analis Kinerja PLN Rayon Pangkalan Bun Prapto menyampaikan, untuk Kecamatan Kolam yang berbatasan dengan Lamandau hanya Desa Ipuh Bangun Jaya, Lalang dan Palih Baru yang belum masuk koneksi jaringan listrik. Khusus untuk Desa Lalang akan dibangun sepanjang 5.350 meter jaringan listrik,

“Target tahun 2019 sudah bisa masuk, kendala sementara hanya pohon sawit dan pohon lainnya,” jelas Prapto.

Selain itu, untuk Desa Kondang proses pada bulan ini rencananya sudah menyala, untuk adminstrasi Pemerintahan Desa Kondang masuk Kecamatan Kolam, Kabupaten Kobar. Sedangkan untuk administrasi PLN masuk pada Kabupaten Lamandau.

“Selain itu juga infonya tahun ini Desa Sukaramai yang jaraknya 4 kilometer dari Pangkut, Kecamatan Arut Utara akan menyala pada tahun ini,” tandasnya.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2Hd4Fti

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hore..Tahun Depan Warga 3 Desa di Kecamatan Kolam Sudah Menikmati Listrik"

Post a Comment

Powered by Blogger.