Search

PKS Jabar Pasrahkan Nasib duet Demiz-Syaikhu ke DPP

BANDUNG - DPW PKS menyerahkan nasib pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu yang bakal diusung maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 ke tangan pimpinan pengurus pusat.

Artinya, DPW PKS Jabar akan menyerahkan dan menunggu keputusan final yang bakal ditentukan DPP untuk mengusung kandidat bakal calon pada Pilgub Jabar 2018, mendatang pada 27 Desember, nanti.

Plt Ketua DPW PKS Jabat Nur Suprianto mengatakan, bola nama kandidat yang bakal diusung maju di Pilgub Jabar saat ini sudah berada di tangan DPP PKS. Nama calon gubernur/wakil gubernur yang akan diusung nanti akan diputuskan di DPP pada Rabu, 27 Desember 2017.

"Saat ini bolanya sudah ada di DPP. Kita tinggal menunggu saja siapa yang akan diusung," kata Nur saat dihubungi, Senin(25/12/2017).

Dia menyebutkan, di tingkat Jabar,  PKS masih mengusung kandidat calon Deddy Mizwar dan Ahmad Syaiku untuk maju di Pilgub Jabar bersama partai koalisi Zaman Now yakni PKS, PAN, dan Demokrat.

Namun,  kata dia,  siapa yang akan diputuskan untuk maju di Pilgub Jabar 2018 masih menunggu keputusan DPP PKS. Menurut dia, DPP PKS rencananya akan memutuskan siapa kandidat yang akan diusung pada Rabu, 27 Desember,  nanti. "Saya juga taunya dari media. Rencanyanya, Rabu akan diputuskan," ungkap Nur.

Dia menilai, keputusan DPP PKS dalam menentukan siapa figur yang akan diusulkan maju di Pilgub Jabar nanti akan sangat dinantikan Jabar. Apa pun hasilnya, DPW PKS akan melaksanakan dan siap memenangkan Pilgub 2018.

"Kalau keputusan akhir dan hasilnya sama dengan kandidat yangbl diusung sekarang kita tinggal jalan saja. Tetapi kalau berbeda, mungkin kita akan duduk bersama untuk membahas secara baik-baik," kata dia.

Dia mengungkapkan, hampir semua parpol akan tunduk terhadap keputusan DPP dan sebagai konsekuensinya daerah akan tunduk dan putuh atas keputusan pusat.

"Contohnya kan sudah banyak. Misalnya, Golkar yang mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil. Kang Dedi Mulyadi juga tidak bisa apa-apa dengan keputusan ini. Itu juga akan berlaku hampir semua parpol, tidak hanya PKS. Fatsun politik akhir ada di tingkat pusat," ujar dia.

Nur menyebutkan, munculnya nama Ahmad Syaikhu yang diusung PKS untuk maju di Pikgub Jabar 2018 sebanarnya sudah ditentukan dalam rapat koordinasi wilayah (rakorwil) enam bulan lalu.

Saat itu, ada dua nama kandidat yakni Ahmad Syaiku dan Netty Heryawan. Namun, dengan berbagai pertimbangan dan kesepakanan nama Ahmad Syaikhu yang diusung.

"Dalam perjalanannya, Ahmad syaikhu dipasangkan dengan Deddy Mizwar bersama koalisi Zaman Now. Tapi, keputusan ini juga akan kita lihat Rabu nanti," ungkap dia.

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2zsbouc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Jabar Pasrahkan Nasib duet Demiz-Syaikhu ke DPP"

Post a Comment

Powered by Blogger.