Search

Sirkuit Mijen Digadang-gadang Jadi Ikon Baru Kota Semarang

SEMARANG - Sirkuit Mijen yang saat ini masih dalam proses pembangunan digadang-gadang menjadi ikon baru bagi Kota Semarang. Oleh karena itu, pembangunan sirkuit balap motor diharapkan bisa berjalan baik dan diselesaikan tepat waktu.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, sirkuit Mijen jika sudah jadi nanti akan menjadi Sirkuit balap panoramik dengan pemandangan cantik kawasan pegunungan. Sebab, sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 5,1 hektare dengan panjang lintasan sekitar 2,7 kilometer itu berada di kawasan gunung yang banyak ditumbuhi pohon-pohon hijau.

"Setelah saya lihat pemandangannya (sekitar sirkuit) luar biasa indah. Harapannya ini jadi ikon Kota Semarang, " kata Wali Kota Semarang saat meninjau langsung pembangunan sirkuit Mijen, Kamis 26 Oktober 2017.

Kemajuan pembangunan sirkuit sendiri cukup terlihat. Sejumlah pekerja masih sibuk mengerjakan pengurukan lintasan sirkuit serta melakukan pengerukan tanah. Untuk tahun ini target pembangunan akan merampungkan lintasan balap.

Hanya, saja kata Wali Kota, ada beberapa titik fokus pengerjaan sirkuit yang harus ditambahan pengaman, seperti tikungan yang masih cukup tajam. Sebab, ada tebing curam sehingga memerlukan barier atau pengaman tambahan.
Selain itu, Wali Kota juga ingin ada pagar pembatas untuk mengantisipasi adanya penonton yang masuk ke dalam sirkuit.
"Kita cek per hari ini telah 44%. Jadi sesuai target. Direncanakan nanti awal Desember pembangunan lintasan sirkuit akan selesai, " kata Wali Kota.

Pembangunan sirkuit Mijen menggunakan APBD Kota Semarang dan ditarget selesai pada 2018. Pembangunannya dilakukan multiyears dengan anggaran sebesar Rp135 miliar.

Kepala Dinas Tata Ruang Distaru Kota Semarang Agus Riyanto menambahkan, konsep sirkuit panoramik itu nantinya akan Multy Event Sport. Selain sebagai arena road race dengan panjang lintasan 2,7 kilometer, sirkuit juga dilengkapi dengan arena gokart, drag race, slalom, dan paddock. "Selain itu juga kelengkapan tribun dan panggung besar untuk berbagai kegiatan anak muda berkonsep sport center multy event," tambahnya.

(wib)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2zSepFH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sirkuit Mijen Digadang-gadang Jadi Ikon Baru Kota Semarang"

Post a Comment

Powered by Blogger.