Search

Daniel Mutaqien Kantongi Restu Golkar Dampingi Ridwan Kamil

BANDUNG - Kader Golkar yang juga anggota DPR RI Daniel Mutaqien Syafiuddin mengaku mengantongi restu dari DPP Partai Golkar untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

"Setelah selesai rapat pleno fraksi kemarin, saya dipanggil Ketua Fraksi Golkar (Robert Joppy Kardinal), ketemu juga dengan Pak Idrus Marham (Sekjen DPP Golkar). Mereka mengatakan akan memasangkan RK (Ridwan Kamil) dengan saya," ungkap Daniel saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (26/10/2017).

Namun, Daniel mengakui surat keputusan (SK) pengusungan dirinya oleh Golkar masih berada di tangan DPP Golkar. Meski begitu, dia memprediksi, SK tersebut akan keluar akhir Oktober atau awal November 2017.

"Minggu ini atau minggu depan saya ke Bandung untuk mengurus (pengusungan) ke DPD Golkar Jawa Barat," katanya seraya membenarkan jika Golkar pun akan bergabung dengan NasDem, PKB, dan PPP untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

Jika jadi berpasangan dengan Ridwan Kamil, putra mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin ini menjamin mengamankan suara di wilayah pantai utara (pantura) Jabar. Menurut Daniel, restu yang diberikan DPP Partai Golkar itu pun didasari pertimbangan dirinya mampu menutup lemahnya dukungan terhadap Ridwan Kamil di kawasan pantura Jabar.

"Saat sosialisasi di Indramayu, RK mengaku butuh sosok yang bisa menguatkannya di pantura, salah satu pilihannya saya. Ini langsung direspons oleh Golkar," jelasnya.

"Sebagai kader, tentu saya siap jika mendapat tugas dari partai. Kalau keputusan tersebut sudah resmi, tentu saya pun akan berkomunikasi dengan partai pendukung," sambung Daniel.

Disinggung kemungkinan timbulnya gesekan dengan para pendukung Dedi Mulyadi, Daniel menilai kader Golkar sudah dewasa dan bisa membedakan kepentingan pribadi, partai, dan masyarakat luas.

"Kalau nanti ada dinamika ya wajar. Bang Dedi (Mulyadi) sudah bergerak, tapi saya yakin tidak akan berlangsung lama," kata Daniel.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2lfX6eg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daniel Mutaqien Kantongi Restu Golkar Dampingi Ridwan Kamil"

Post a Comment

Powered by Blogger.