Search

Viral di Medsos, Audi Dihadiahi Uang Segepok oleh Gubernur Kalteng

KOTAWARINGIN BARAT - Masih ingat dengan bocah berkebutuhan khusus (buta) bernama Audi Pratama Putra (8)? Anak berkebutuhan khusus yang tinggal di Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng ini sempat viral gara-gara menyanyi di sebuah acara pernikahan warga Pangkalan Bun beberapa hari lalu.

Tak diduga, karena kabar viral ini, Audi mendapat hadiah uang segepok dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran usai menyanyi di hadapan para pejabat Kalteng di sebuah hotel di Pangkalan Bun. Video Audi yang sempat viral yang diposting akun Instagram @infopbun yang sudah ditonton 9.000 lebih netizen akhirnya sampai juga kabar tersebut ke telinga gubernur.

Secara khusus di acara Silaturahmi Gubernur Kalteng bersama lintas tokoh agama dan adat di Kabupaten Kobar, Audi diundang untuk menyanyikan dua lagu kenangan.

"Alhamdulillah Abang Audi malam ini diberi kesempatan untuk bisa tampil pada acara silaturahmi Pak Gubernur Kalteng dengan para pemangku jabatan dan tokoh masyarakat di Wilayah Barat malam ini di Hotel Swissbel Pangkalan Bun. Mohon doanya bisa berjalan lancar dan maksimal," tulis paman Audy, Tedy Adhitya diakun Facebooknya, Senin (18/9/2017).

Dengan lancar dan berani, Audi menyanyikan dua lagu kenangan di hadapan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, Danrem 102/Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika, Bupati Kobar Nurhidayah dan sejumlah pejabat daerah Kalteng lainnya.

Tepuk tangan riuh diberikan kepada sang bocah berkebutuhan khusus ini. Usai menyanyikan lagu, sang ibu Aulia Destiantie langsung membawa Audi ke tempat duduk. Namun Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bergegas menghampiri Audi dan memberikan segepok uang di dalam amplop sambil mencium kening sang bocah.
"Ini buat kamu Nak," ujar orang nomor satu di Kalteng ini sambil mencium kening Audi.

Audi pun bingung apa yang diberikan sang gubernur kepada dirinya. Ia pun bertanya kepada sang ibu, "Apa ini mah?" "Husss," jawab sang ibu dan tamu undangan masih tetap memberikan tepuk tangan meriah kepada Audi.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga di Jalan Pangeran Antasari Gang Sesepat RT 02 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pada Kamis (14/9/2017) malam mendadak hening karena menyaksikan Audi yang dikenal sebagai anak berkebutuhan khusus naik ke panggung resepsi menyanyikan sejumlah lagu.

Suaranya yang merdu membuat tamu undangan menangis haru. Tak hanya menyanyi, Audi juga melantunkan ayat suci Alquran. Video yang diunggah di Instagram dengan akun @infopbun ini sudah ditonton sekitar 6.000 netizen.

Menurut penuturan warga, Audi sejak kecil sudah buta. Dari kecil ia sering mendengar almarhum sang kakek menyanyikan lagu tembang kenangan. Sejak itulah Audi sering menyanyikan lagu tembang kenangan bersama sang ayah yang pandai memainkan gitar.

"Kekurangan fisik yang dialaminya bukanlah menjadi halangan, melainkan menjadi motivasi dengan diberikan anugerah suaranya yang merdu,” kata warga.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2f670cv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral di Medsos, Audi Dihadiahi Uang Segepok oleh Gubernur Kalteng"

Post a Comment

Powered by Blogger.