Search

DPW Perindo Sumut Siap Diverifikasi KPU

MEDAN - DPW Partai Perindo Sumatera Utara menggelar pertemuan dengan DPD Perindo Kota Medan dan jajaran pengurus DPC se-Kota Medan. Konsolidasi ini dilakukan dalam rangka pemantapan persiapan pengurus Kota Medan dalam menghadapi verifikasi faktual partai politik peserta pemilu yang segera dilakukan KPU.

Rapat kordinasi tersebut dilaksanakan di Kantor DPD Partai Perindo Kota Medan, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Jumat sore (29/9/2017).

Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, selain persiapan pengurus Kota Medan dalam menghadapi verifikasi faktual partai politik peserta pemilu yang segera dilakukan KPU, pertemuan juga membahas rencana pendaftaran secara serentak Partai Perindo oleh pengurus pusat dan pengurus kabupaten se- Indonesia pada 9 Oktober 2017 mendatang.

"Kita ingin memastikan bahwa pengurus kita di daerah, baik di Kabupaten/kota maupun Kecamatan, siap untuk mendaftar ke KPU pada 9 Oktober 2017 nanti, dan siap untuk lolos verifikasi yang dilakukan KPU," kata Rudi Zulham, disela-sela rapat koordinasi tersebut.

Sejauh ini, kata Rudi, Partai Perindo di Sumatera Utara sudah siap untuk diverifikasi KPU. Mereka juga telah memenuhi seluruh persyaratan yang diajukan KPU untuk menjadi partai politik peserta pemilu.

"Kemarin sempat ada masalah di Tanjung Balai dengan kepengurusannya. Sempat kosong, tapi sekarang sudah terbentuk kembali dan sedang pemberkasan. Dalam seminggu ini sudah akan kita selesaikan agar benar-benar 100% pengurus kita ada di seluruh tingkatan," tukasnya.

"Begitu juga dengan anggota, kita sudah memenuhi syarat 1.000 anggota dan atau satu per seribu jumlah penduduk di setiap kabupaten/kota. Termasuk untuk syarat KTA manual yang akan diserahkan saat mendaftar ke KPU nanti. Jadi kita siap untuk mendaftar, dan lolos verifikasi," kata Rudi.

Ketua DPD Perindo Medan, Dianto MS menyatakan hal yang sama. Dia mengatakan, rapat konsolidasi ini sesuai dengan instruksi dari dewan pengurus pusat agar pengurus di daerah menyiapkan diri untuk pendaftaran serentak Perindo ke KPU pada 9 Oktober 2017 mendatang.

"Kita diminta untuk menyiapkan berkas yang akan diserahkan ke KPU secara serentak di waktu yang sama," timpalnya.

Sementara untuk kesiapan verifikasi, kata Dianto, mereka sudah lama mencapai 100 persen, termasuk untuk tingkat kepengurusan di tingkat kecamatan. "Secara keseluruhan kita sudah siap. Mulai kantor, Kepengurusan maupun jumlah anggota. Jadi kita pasti lolos verifikasi," tandasnya.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2yx9yIv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPW Perindo Sumut Siap Diverifikasi KPU"

Post a Comment

Powered by Blogger.