Search

Berawal dari Facebook kemudian Jalan, Gadis Belia Kehilangan Perawan

SLEMAN - Polsek Pakem, Sleman menangkap warga Derso, RT 02/61 Dawung, Tegalrejo, Magelang Budi Sayoga (MBS) (26) karena telah melakukan cabul terhadap FL (15).

"Pelaku kami tangkap di daerah Canguk. Dekat terminal Magelang, Kamis (14/9/2017) pukul 17.00 WIB. Penangkapan ini pengembangan dari laporan orang tua FL, Senin (11/9/2017)," kata Kapolsek Pakem Kompol Haryanto saat gelar ungkap kasus di Mapolsek, Pakem, Senin (18/9/2017).

Haryanto mengatakan kejadian pencabulan berawal saat Minggu (10/9/2017) pada pukul 17.00 WIB, pelaku dengan mobil xenia warna putih R 8576 BK menjemput FL di perempatan dekat SMPN 4 Pakem Jalan Kaliurang Km 19, Pakem. Setelah itu pelaku mengajak FL putar-putar di wilayah Cangkringan hingga larut malam.

"Karena sudah malam, Senin (11/9/2017) pukul 01.00 WIB MBS mengajak FL menginap di salah satu penginapan di Kaliurang. Di penginapan inilah terjadi perbuatan cabul itu. Sebelum melakukan pelaku berjanji kepada FL akan menikahinya," kata Haryanto.

Pelaku baru mengantar FL pulang pada pukul 17.00 WIB, namun tidak ke rumahnya melainkan ke tempat menjemput semula, yaitu di perempatan dekat SMPN 4 Pakem. FL kemudian menceritakan apa yang dialaminya kepada keluarganya. Keluarga FL kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Pakem.

"FL dan pelaku ini kenal baru dua bulan. Mereka kenal melalui media sosial (Medsos) Facebook (FB). Dari perkenalan di FB itu berlanjut ke pertemuan darat," paparnya.

Menurut Haryanto, dari pengakuan pelaku sebelum melakukan pecabulan kepada FL, juga pernah melakukan tindakan yang sama di Magelang. Atas kasus itu dihukum empat tahun dan baru keluar Agustus 2015. "Pelaku kami jerat Pasal 81 dan 82 UU No 17/2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 10 tahun," tandasnya

Sementara pelaku saat dikonfirmasi mengakui tindakannya tersebut. Ia melakukan tindakan cabul kepada FL sebayak satu kali.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2ykrC9q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berawal dari Facebook kemudian Jalan, Gadis Belia Kehilangan Perawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.