Search

Masuk Terminal Ciamis, Sopir Bus Dites Urine

CIAMIS - Jajaran Satnarkoba Polres Ciamis bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melakukan tes urine dan kondisi sopir bus yang masuk Terminal Ciamis, Kamis (22/6/2017). Pemeriksaan urine sopir bertujuan mengantisipasi dan melindungi para penumpang yang melakukan mudik.

Satu per satu bus yang masuk ke Terminal Ciamis diberhentikan terlebih dahulu oleh petugas Dinas Perhubungan. Kemudian sopir bus diminta untuk turun guna melakukan tes urine yang menghabiskan waktu sekitar lima menit.

Petugas kepolisian memberikan pengertian kepada para penumpang atas kegiatan tes urine tersebut. Setelah sopir dites urine dan dinyatakan negatif, bus diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

"Tes urine ini dilakukan lebih kepada mengamankan dan melindungi para penumpang. Jangan sampai awak dari kendaraan yang banyak muatan ini mengonsumsi zat tertentu atau narkoba yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain," ujar Kepala BNN Kabupaten Ciamis Yaya Satyanagara.

Dia menambahkan,"Sementara ini dari para pengemudi bus yang telah diperiksa hasilnya negatif. Kondisi para pengemudi dalam keadaan sehat, sehingga diperbolehkan melanjutkan perjalanan."

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2twvz8u

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masuk Terminal Ciamis, Sopir Bus Dites Urine"

Post a Comment

Powered by Blogger.