Search

Keceriaan Warnai Belanja Bareng Anak Yatim dan Dhuafa di Semarang

SEMARANG - PKPU Human Initiative (HI) Jawa Tengah mengajak anak-anak yatim dan dhuafa belanja bareng kebutuhan mereka. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Program Belanja Bareng Yatim (BBY) bertemakan "Ramadan Bersama Yatim" ini, dilaksanakan di Transmart Setiabudi Semarang dan Carrefour DP Mall Pemuda Semarang, Rabu 21 Juni 2017. Program ini diikuti 100 anak yatim tingkat SD-SMP dari wilayah Kota Semarang.

Acara Belanja Bareng Yatim adalah salah satu program Bersama Yatim PKPU HI Jawa Tengah saat Ramadan. Kegiatan Bersama Yatim lainnya yakni Program Baju Baru Yatim, Buka Bareng Yatim, dan Berbagi Bingkisan Yatim.

Program ini hasil kerja sama antara PKPU HI Jawa Tengah dan beberapa mitra di antaranya Yayasan Mardi Waluyo, MTT (Majelis Taklim Telkomsel) dan Transmart Setiabudi Semarang. Program ini juga dilaksanakan di Purwokerto dan Tegal.

Kepala Cabang PKPU HI Jawa Tengah Miftahul Surur menuturkan, program kali ini merupakan amanah dari donatur dan mitra yang ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri. Program ini juga sebagai edukasi untuk anak-anak yatim dhuafa.

“Terima kasih atas kepercayaan dan support-nya semoga membawa keberkahan bagi kita semua, para donatur dan mitra. Acara ini juga sebagai sarana edukasi bagi adik-adik agar bisa memanajemen atau mengatur dan memilih barang yang menjadi prioritas untuk dibeli adik-adik, bukan barang yang diinginkan,” katanya.
 
Kastri dari Yayasan Mardi Waluyo menyampaikan senang dengan acara ini dan menyampaikan apresiasinya kepada PKPU. “Kami berterima kasih kepada PKPU yang telah mengajak kami terlibat untuk membahagiakan anak-anak yatim. Kami sangat senang karena dilibatkan dalam acara ini, bisa berbagi kebahagian melalui acara seperti ini,” ujarnya.

Mardiyanto, perwakilan dari MTT Telkomsel berpesan kepada anak-anak yatim dhuafa untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan. “Kami juga memohon kepada adik-adik untuk mendoakan karyawan Telkomsel agar diberikan keberkahan dan kemudahan dalam bekerja karena dana ini dari dana karyawan PT Telkomsel,” harapnya.

Nampak wajah-wajah ceria penuh tawa dari anak-anak ketika acara ceremoni dimulai hingga mereka berbelanja mencari barang-barang yang mereka butuhkan untuk dibeli.

"Saya beli barang untuk kebutuhan sekolah saya. Saya juga beli barang-barang belanjaan ini untuk adik dan ibu saya di rumah, pasti mereka akan sangat senang," kata Ilham, seorang anak yatim seolah mewakili perasanaan ratusan teman-temannya yang ikut serta dalam acara ini. (Aan/Gie/PKPU_HI)

(poe)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2twzHoY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keceriaan Warnai Belanja Bareng Anak Yatim dan Dhuafa di Semarang"

Post a Comment

Powered by Blogger.