Search

Terserat Arus Sungai La'loa, 1 Tewas dan 2 Menghilang

LUWU - Lima orang warga Bukit Sutera Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu hanyut terbawa air arus sungai di Sungai La'loa. Dua orang selamat, satu orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dua lainnya hingga kini masih belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban yang meninggal dunia bernama Sainal alias Cena (35) warga Dusun Mandat Jaya Desa Bukit Sutera. Sementara dua warga yang hilang yakni, Meli (40) dan Siang (35) keduanya juga warga Bukti Harapan. Dua yang selamat yakni, Anda (27) dan Ilham (25) warga Bukit Sutera.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Sudirman mengatakan, personel BPBD yang tergabung dalam Tagana dan Tim Reaksi Cepat (TRC) sudah berada di lokasi sejak sore hari melakukan pencarian bersama aparat TNI dan Polri serta masyarakat setempat.

"Informasi yang kami terima sekira pukul 15.00 sore tadi dilaporkan lima orang hanyut. Selang beberapa saat, kembali dilaporkan tiga orang sudah ditemukan namun satu sudah dalam keadaan meninggal. Sementara dua lainnya masih dalam pencarian disepanjang sungai di wilayah Larompong Selatan hingga Larompong," ujar Sudirman, Jumat, 12 Mei 2017 kemarin.

Kepala BPBD Luwu, Jihad menjelaskan, penyebab hanyutnya kelima warga Luwu di Sungai La'loa ini bermula saat mereka membawa kayu gelondongan atau kayu bantalan dari hulu sungai Salusana di Bukit Sutera. Kayu bantalan yang di bawahnya diikat dan hanyutkannya ke hilir hingga ke Sungai La'loa.

Namun, kayu rakitan mereka terbentur pada bendungan sehingga tidak dapat dikendalikan oleh korban dan mengakibatkan hanyut bersama mereka. "Selain itu, kami menduga arus air yang deras mengakibatkan mereka tidak bisa mengendalikan kayu yang mereka bawa dan menyebabkan mereka ikut terseret air," ujarnya.

Informasi yang dihimpun KORAN SINDO, menyebutkan satu tim Basarnas asal Makassar yang diberangkatkan menuju Luwu Timur guna membantu evakuasi warga korban longsor di Kecamatan Angkona singgah di Luwu. "Kami dapat perintah untuk membatalkan rencana ke Angkona, dan singgah di Luwu membantu pencarian dua warga Luwu yang hilang terbawa arus air," ujar salah seorang tim.

(whb)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2ptowiC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terserat Arus Sungai La'loa, 1 Tewas dan 2 Menghilang"

Post a Comment

Powered by Blogger.