Search

Bupati Kobar Serap Ilmu Pengelolaan Komoditas Pertanian di Australia

loading...

QUEENSLAND - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah secara khusus diundang oleh Institut Penelitian Inovasi Bumi (INOBU) bersama dengan Earth Innovation Institute di negara bagian Queensland, Australia. Bupati perempuan pertama di Kalteng ini diajak berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai pengelolaan komoditas pertanian secara berkelanjutan.
Bupati Kobar Serap Ilmu Pengelolaan Komoditas Pertanian di Australia
“Bupati diundang untuk menghadiri kegiatan pertukaran pengalaman dengan pemerintah Autralia khususnya negara bagian Queensland. Kegiatan yang juga sebagai bagian mendukung Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia ini dilaksanakan dari 7-12 Mei 2018 di Sydney dan Ballina, New South Wales, Australia,” ujar Kabag Prokom Setda Kobar, Aspan kepada MNC Media, Senin (7/5/2018).

Dia mengatakan, kujungan bupati ke Australia sekitar 4 hari dimulai, Sabtu 5 Mei 2018.
Ada beberapa agenda dan tempat yang menjadi obyek kunjungan Bupati Kobar, di antaranya, bupati akan berdiskusi dengan Departement of Primary Industries sekaligus melihat langsung manajemen lingkungan di Ballina.

“Bupati Kobar juga akan mengunjungi perkebunan gula sekaligus pabrik pengolahan kopi. Selanjutnya berdiskusi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Australia,” timpalnya

Sebelumnya, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, dirinya sangat tertarik melihat pengelolaan pertanian khususnya di negara bagian New South Wales.

“Saya ingin bagaimana ke depan, metode pengelolaan lahan pertanian yang diterapkan di  New South Wales khususnya menyangkut pemanfaatan teknologi bisa diterapkan di Kabupaten Kobar,” tandasnya.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2rrZ2jK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Kobar Serap Ilmu Pengelolaan Komoditas Pertanian di Australia"

Post a Comment

Powered by Blogger.