Search

Hujan Lebat, Pencarian Bule yang Hilang di Merbabu Sempat Dihentikan

loading...

SALATIGA - Hujan lebat yang mengguyur kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM), Senin (2/4/2018) siang menghambat proses operasi SAR penyelamatan pendaki asal New Zealand, Andrey Voytech (39) (sebelumnya ditulis asal Australia) yang dikabarkan hilang di gunung berketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut (mdpl) tersebut pada Jumat 30 Maret 2018. Proses pencarian sempat dihentikan karena cuaca buruk dan operasi SAR dilanjutkan kembali setelah hujan reda.

"Tadi sempat turun hujan dan menghambat operasi SAR. Setelah hujan reda, pencarian dilanjutkan kembali," kata salah seorang relawan di Basecamp Thekelan, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Citro, Senin (2/4/2018) siang.

Sejauh ini, Andrey Voytech belum ditemukan. Pada Jumat (30/3/2018) sekira pukul 17.00 WIB, survivor diketahui berada di Pos I Jalur Pendakian Thekelan. Setelah itu, survivor menghilang dan tidak bisa dihubungi.

Hingga sore ini, puluhan personel tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI - Polri dan relawan masih melakukan pencarian. Guna memudahkan pencarian, jalur pendakian Thekelan dan Cuntel ditutup untuk umum hingga 4 April 2018.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2EdfhWh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hujan Lebat, Pencarian Bule yang Hilang di Merbabu Sempat Dihentikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.