Search

Tiga Parpol Pendukung Khofifah Panaskan Mesin Politik

SURABAYA - Langkah Partai Golkar yang tetap solid mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak langsung direspon cepat oleh partai pendukung lainnya. Baik Golkar, Demokrat maupun Hanura mulai memanaskan mesin politik di berbagai zona pemenangan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio Partai menuturkan, Demokrat menyambut baik pendirian Partai Golkar yang tidak mengubah rekomendasi. Adanya kepastian dukungan dari Partai Golkar dan Partai Hanura membuat koalisi parpol pengusung segera terbentuk dan bersama-sama untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

“Persiapan kini harus dipercepat. Semakin cepat semakin baik karena perlu kerja-kerja politik  yang membutuhkan sinergi parpol koalisi untuk memenangkan pasangan Kerja,” ujar Renville, Rabu (27/12/2017).

Dia melanjutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan partai Golkar dan Hanura guna memantapkan pemenangan Khofifah-Emil.

Sehingga sebelum pendaftaran ke KPU sudah satu visi dan satu jalan. Konsolidasi ini penting dilakukan untuk segera memanaskan mesin politik partai di berbagai wilayah.

“Ini akan lebih memudahkan kita dalam melangkah setelah pendaftaran untuk jalannya mesin partai masing masing dan tim pemenangan,” ungkapnya.

Demokrat, katanya, juga terus melakukan komunikasi dengan partai partai lain yang belum menentukan sikap. Penambahan dukungan terhadap Khofifah-Emil bisa menambah kekuatan politik yang akan dibangun menjelang Pilgub Jatim. Pihaknya sendiri percaya adanya tambahan dukungan dari partai-partai tersebut.

Salah satu pengurus DPD Partai Demokrat Jatim yang juga anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim Reno Zulkarnaen menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi atas langkah dari Partai Golkar yang tetap pada pendirian awal untuk mengusung Khofifah-Emil.

”Kami mengajak Partai Golkar dan Partai Hanura bahkan parpol lainnya yang ingin bergabung dan secepatnya membentuk koalisi untuk memenangkan pasangan Kerja di Pilgub Jatim,” jelasnya.

Pria yang juga anggota komisi E DPRD Jatim ini juga mengatakan, dengan segera terbentuknya parpol koalisi tersebut akan mudah mensinergikan masing-masing parpol untuk pemenangan pasangan Khofifah-Emil.

“Kami optimistis mesin masing-masing parpol segera berjalan dengan baik dan optimis pasangan Kerja akan memenangi Pilgub Jatim mendatang,” timpalnya.

Partai Golkar sendiri siap all out dalam pemenangan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. Hal ini setelah keputusan DPP Golkar di bawah pimpinan Ketua Umum Erlangga Hartanto yang tidak mengubah dukungan Golkar terhadap pasangan Khofifah-Emil.

Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Freddy Purnomo menuturkan, partai berlambang pohon beringin itu mulai mengerakkan mesin partai dalam memenangkan Khofifah-Emil. Kader di daerah akan tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP yang mendukung pasangan Khofifah-Emil.

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2DWM5E5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Parpol Pendukung Khofifah Panaskan Mesin Politik"

Post a Comment

Powered by Blogger.