Search

Sepanjang 2017, Empat Orang Meninggal di RSDP Serang Karena Difteri

SERANG - Sepanjang tahun 2017, Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang merawat 39 pasien yang terindikasi suspect difteri. Empat pasien diantaranya dinyatakan positif difteri dan meninggal dunia.

"Untuk kasus difteri sampai saat ini rujukan suspeck diduga yah, ada 39 orang. Ada 6 orang yang positif, 4 orang meninggal dunia, 2 pasien sudah sembuh dan dipulangkan," kata Direktur RSDP Serang dr Agus Gusmara, Rabu (27/12/2017).

Dari total jumlah pasien yang dinyatakan positif, 4 orang meninggal merupakan warga Kabupaten Lebak 1 orang, Kabupaten Tangerang 1 orang, Padarincang Kabupaten Serang 1 orang, dan Unyur Kota Serang 1 orang.

Sedangkan, 2 pasien yang dinyatakan terbebas dan sembuh dari bakteri corynebacterium diptheriae warga Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak.

Saat ini, Agus menambahkan, di ruang isolasi rumah sakit milik Pemda Kabupaten Serang masih ada 3 pasien yang ditangani dan belum diketahui hasil laboratorium dari Litbang Kemenkes apakah positif difteri atau tidak.

"Kan hasilnya yang 3 pasien diisolasi ini belum ada. Kalau ada pasti sudah dinyatakan positif. Kalau negatif dipindahin ke ruang biasa," tandasnya.

Sebelumnya, RSDP Serang sempat merawat mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan Aufatul Khuzzah yang meninggal diduga terserang difteri.

(ysw)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2lbKxNY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sepanjang 2017, Empat Orang Meninggal di RSDP Serang Karena Difteri"

Post a Comment

Powered by Blogger.