Search

Koalisi PAN, PKS dan Gerindra Belum Final di Pilgub Jatim

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) belum memfinalkan arah koalisi di Pilgub Jawa Timur. Meski telah bersepakat membangun koalisi di lima Pilkada di lima provinsi lainnya, Jawa Timur akan ditentukan kemudian.

"Ada beberapa yang pending, misalnya Jawa Timur," kata Presiden PKS Sohibul Iman usai menggelar pertemuan dengan pemimpin Partai Gerindra dan PAN di kantornya, Pasar Minggu, Minggu malam 24 Desember 2017.

Sohibul mengatakan, secepatnya PKS bersama Gerindra dan PAN akan menentukan sikap, sebelum pendaftaran calon Pilkada serentak ditutup. “Insya Allah setelah tahun baru kita akan punya kesimpulan terkait Jawa Timur,” kata Sohibul.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, ditundanya keputusan untuk berkoalisi di Jawa Timur bukan karena dua kompetitor kuat yang Akan maju di Pilkada Jawa Timur.

Seperti diketahui, hingga kini, sudah ada dua pasangan calon gubernur Jawa Timur yang telah diusung oleh dua koalisi besar yakni Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf berpasangan dengan Bupati Banyuwangi Azwar Anas. Pasangan kedua yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Pawarawansa berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak.

"Kewajiban kami mencari calon yang terbaik untuk rakyat. Soal kuat tidak kuat biar rakyat yang menentukan," kata Prabowo.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2C4ziS7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koalisi PAN, PKS dan Gerindra Belum Final di Pilgub Jatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.