Search

Gubernur Kepri Pantau Pelaksanaan Malam Misa Natal

PINANG - Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wakil Kepala Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri menghadiri Malam Misa Natal 2017 di beberapa gereja di  Tanjungpinang, Minggu (24/12/2017) malam. Kehadiran gubernur untuk melihat langsung jemaah saat melaksanakan ibadah Malam Misa Natal di Tanjungpinang.

Ada tiga gereja yang dihadiri rombongan Gubernur Kepri, pertama di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XX Tanjungpinang di Jalan Dr Sutomo, Gereja Katolik Kristus Raja di Jalan Batu Kucing, dan Gereja Protestan Batak Simalungun di Jalan Sungai Jang. Pantauan di gereje tersebut, para jemaah melaksanakan ibadah dengan khidmat merayakan Natal.

Nurdin mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru sudah disiapkan sejak dini dan termasuk Satgas Bahan Pokok, dan kondisi pelabuhan-pelabuhan di Kepri. Dia menuturkan, pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat Nasrani yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

Dia menuturkan, melihat langsung dan memastikan ibadah berjalan aman dan lancar. Dia menyampaikan kehadiran bentuk pelayanan dan adilnya negera kepada seluruh elemen masyarakat. "Kami ingin semua jemaah merayakan Natal dengan berbahagia," kata Nurdin setelah meninjau langsung Malam Misa Natal 2017.

Dia berharap perayaan Natal dan Tahun Baru di Kepri, khususnya Tanjungpinang berjalan aman dan kondusif. "Kita ingin perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan kondusif, aman, dan tenteram," katanya.

Di tempat sama, Yan menambahkan malam ini fokus kepada pengamanan ibadah Malam Misa Natal. Dia menegaskan, kepolisian mendukung  program pemerintah  dengan melakukan pemantauan langsung agar berjalan aman dan kondusif.  

Kepolisian memprioritaskan operasi Lilin Seligi, kemudian perayaan malam pergantian  tahun 2018. Dia menuturkan, sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.  "Kita hadir untuk memastikan ibadah berjalan baik dan lancar tanpa ada gangguan apa pun. Selamat beribadah kepada jemaah," ujar Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri.

Sementara itu, Pendeta HKBP Distrik XX Tanjungpinang SMT Manurung mengucapkan terima kasih kepada rombongan Gubernur Kepri dan Wakil Kepala Polda Kepri yang datang untuk melihat dan memastikan keamanan di gerejanya. "Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya telah hadir di tengah-tengah jemaah," katanya.

(wib)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2DJIr02

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur Kepri Pantau Pelaksanaan Malam Misa Natal"

Post a Comment

Powered by Blogger.