Search

Emil Dardak Layak Dampingi Khofifah, Ini Pertimbangannya

JAKARTA - Tim 17 yang terdiri dari para kiai dan tokoh masyarakat Jawa Timur saat ini sedang menggodok nama-nama calon wakil gubernur Jawa Timur untuk berpasangan dengan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa. Di antara banyak nama tersebut, ada nama Emil Dardak yang saat ini menjabat bupati Trenggalek.

Berkaitan dengan hal tersebut, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur VI (Tulungagung, Kediri, Blitar) M Sarmuji mengungkapkan, Emil Dardak berpotensi menjadi titik temu semua parpol pendukung Khofifah mengingat pada waktu maju menjadi bupati, Emil diusung oleh banyak parpol di luar PKB.

"Dari 30 kursi pendukung Emil, sembilan kursi adalah kursi PDI Perjuangan, sedangkan 21 kursi lainnya merupakan gabungan enam partai-partai yaitu Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, Hanura, PPP, dan Hanura. Emil sebelumnya bukan merupakan kader parpol tertentu, jadi semua parpol merasa memiliki Emil," kata Sarmuji di Gedung Parlemen Senayan, Rabu (25/10/2017).

Menurut politisi Golkar itu, Emil diperkirakan dapat menaikkan elektabilitas pasangan calon gubernur. Suami Arumi Bachsin itu secara geografis adalah bupati dari Jatim bagian barat selatan, sedangkan Khofifah berasal dari wilayah timur pantura.

"Emil memiliki subkultur mataraman yang dari sisi genealogi politik masuk kategori abangan. Dari sisi demografis, Emil mewakili generasi kreatif yang sedang bertumbuh, cocok dengan Khofifah yang senior dan berpengalaman," katanya.

"Jadi, kalau para kiai memasukkan nama Emil dan banyak parpol saat ini sedang meliriknya, hal itu wajar dan masuk akal," kata Sarmuji.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2yKwiWM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Emil Dardak Layak Dampingi Khofifah, Ini Pertimbangannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.