Search

Ridwan Kamil Akan Kejar Target Transportasi dan Infrastruktur

BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji mengejar target pertumbuhan pembangunan transportasi massal dan infrastruktur dalam sisa masa kepemimpinannya.

Peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-207 yang berlangsung di Balaikota hari ini menjadi refleksi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk segera merealisasikan program pembangunan yang belum tercapai.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur transportasi massal itu dapat dilakukan dalam dua tahun sisa anggaran milik Kota Bandung.

"Dua program ini akan menjadi target dan akan dibelanjakan dalam dua tahun sisa anggaran," kata Emil usai memimpin upacara HJKB ke-207 di Balaikota, Jalan Wastukencana, Bandung, Jawa Barat, Senin (25/9/2017).

Dia menjelaskan, dalam peringatan HJKB ke-207, Pemkot Bandung merefleksikan Bandung Kolaboratif. Karena, tanpa kolaborasi antara pemerintah dan warga, pembangunan Kota Bandung tidak akan menjadi seperti sekarang.

Menurut Emil, dalam HJKB ke-207, sejumlah target pertumbuhan Kota Bandung telah tercapai. Selama kepemimpinannya sejumlah pencapaian target telah tercapai diantaranya indeks pertumbuhan manusia (IPM) Kota Bandung yang mencapai 80,13, pertumbuhan ekonomi yang selalu terjaga dengan angka 7,8%, serta indeks kebahagiaan warga Bandung yang tinggi.

"Makanya, di Bandung susah nyari orang yang murung. Mereka selalu senyum dan bahagia. Kecuali, bagi mereka yang disalip teman atau ditinggal kawin," kata Emil disambut gelak tawa peserta upacara.

Namun, kata Emil, suksesnya pencapaian pertumbuhan ini tidak lepas dari sejumlah problematika yang masih ada dan belum tercapai.

Dia mengungkapkan, sejumlah persoalan yang belum tercapai tersebut akan dikerjakan dalam sisa dua tahun masa jabatannya dengan memanfaatkan anggaran belanja pemerintah.

Dalam acara HJKB ke-207 ini, Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara. Sebelum upacara bendera, peringatan HJKB ke-207 dimeriahkan kegiatan teaterikal tentang terbentuknya Kota Bandung yang dilakukan sejumlah mahasiswa.

Perjalanan sejarah Kota Bandung di mulai dari era kolonial hingga akhirnya dipimpin Ridwan Kamil ini dibacakan secara lantang oleh Evi S Shaleha yang kini menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2xz6Q7H

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ridwan Kamil Akan Kejar Target Transportasi dan Infrastruktur"

Post a Comment

Powered by Blogger.