Search

Pilgub Jabar, Gerindra-Poros Baru Gelar Pertemuan Malam Ini

BANDUNG - Meski elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra di tingkat pusat menyatakan belum ada penarikan dukungan kepada Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di ajang Pilgub Jabar 2018, Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi keukeuh bahwa penarikan dukungan tersebut telah terjadi.

Bahkan, Mulyadi akan melangkah lebih jauh dalam rangka membangun wacana koalisi dengan poros baru yang diinisiasi oleh Demokrat, PPP, dan PAN. Pertemuan pun akan kembali digelar agar wacana koalisi yang dibangun Gerindra dan poros baru semakin kokoh dan akhirnya terbentuk.

"Kamis malam ini Partai Gerindra akan mengadakan pertemuan dengan Partai Demokrat, PPP, dan PAN di Bogor untuk membicarakan kemungkinan berkoalisi dan menentukan parameter pemimpin Jabar selanjutnya," ungkap Mulyadi melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (14/9/2017).

Meskipun telah menyatakan pengusungan pasangan cagub/cawagub oleh Gerindra kembali cair, Mulyadi mengungkapkan, pihaknya bersama poros baru belum akan membahas nama-nama bakal cagub/cawagub yang akan diusung.

Mulyadi pun meyakinkan, meski menggelar pertemuan dengan poros baru, partainya tetap memprioritaskan hubungan baik dengan PKS, selaku partai yang konsisten memiliki visi dan misi yang sama dengan Gerindra, terutama dalam ajang Pilpres 2019.

"Pengusungan kandidat kembali cair, koalisi pun kembali cair. Partai Gerindra akan berkoalisi dengan partai mana pun yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Gerindra. Dalam hal ini, Partai Gerindra akan memperkuat hubungan dengan poros baru, PPP, Demokrat, dan PAN," tandasnya.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2xmShVe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilgub Jabar, Gerindra-Poros Baru Gelar Pertemuan Malam Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.