Search

Kepergok Hendak Bobol ATM BNI, 2 Bule asal Bulgaria Dibekuk

BULELENG - Dua wisatawan asal Bulgaria dibekuk polisi karena tertangkap tangan hendak membobol ATM BNI di kawasan wisata Lovina, Kalibukbuk, Buleleng, Bali, Sabtu (16/9/2017) sekira pukul 01.00 Wita.

Kedua bule itu diketahui berinisial PA dan CS. Penangkapan dua orang ini berawal dari adanya informasi dari pegawai SSI bernama Komang Sumarsana yang menyebut ada orang tidak dikenal menutupi CCTV ATM dengan lakban.

Kapolsek Singaraja, Bali, Kompol AA Wiranata Kusuma menjelaskan, penangkapan itu terjadi pukul 01.00 Wita ketika dua warga negara asing itu masuk ke mesin ATM BNI di kawasan wisata Lovina, Kalibukbuk, Buleleng.

Kedua bule itu memasang lakban di CCTV mesin ATM dan CCTV ruangan ATM. Karena gerak-gerik yang mencurigakan itu, petugas pun melakukan pemeriksaan dan menemukan benda mencurigakan pada mesin ATM tempat mengetik PIN ATM.

"Dari sana setelah diperiksa didapat seperangkat alat perekam PIN ATM. Tim kita pun langsung membawa dua orang ini ke kantor," terangnya.

Dia menjelaskan, saat kduanya digeledah ditemukan lakban berwarna hitam yang disimpan pada tas pinggang. Di dalam kamar kedua warga Bulgaria tersebut ditemukan uang tunai senilai Rp26,4 juta.

Selain itu, ada juga uang Malaysia 1.100 ringgit, 4 buah ponsel merek Samsung, 2 buah Ipone, 1 buah ponsel merk Nokia. Selain uang dan ponsel, polisi juga menemukan seperangkat alat penyadap PN ATM yang dipasang pada mesin ATM.

Kemudian dua buah wifi Indohome, 59 kartu ATM warna putih yang digunakan merekam nomer PIN ATM, karet gelang untuk mengikat uang, 3 buah buku tabungan.

"Setelah kami mengintoragasi mereka. Kedua orang ini langsung kami serahkan ke Cyber Crme Polda Bali. Jadi kasus itu saat ini sudah dipegang oleh Polda Bali," pungkasnya.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2yerd8D

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepergok Hendak Bobol ATM BNI, 2 Bule asal Bulgaria Dibekuk"

Post a Comment

Powered by Blogger.