Search

Kabar John Kei Mualaf Dibantah Pihak Lapas Nusakambangan

CILACAP - Kabar Jhon Refra alias Jhon Kei terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap bos PT Sanex Steel Indonesia (SSI) Tan Harry Tantono alias Ayung di Swis-Belhotel dikabarkan mualaf dibantah pihak lapas di Nusakambangan.

Koordinator Kepala Lapas se-Nusakambangan dan Cilacap, Sudjonggo mengatakan, bahwa tidak ada perbincangan dari Jhon Kei terkait keinginanya berpindah agama menjadi muslim kepada pihak lapas. Karena menurut dia perpindahan agama adalah masalah mendasar sehingga perlu ada komunikasi dengan pihak keluarga.

"Saya saat ini tengah bersama dengan Kalapas Permisan tempat Jhon Kei ditahan sekarang. Hingga saat ini tidak ada laporan yang menyinggung soal kabar adanya mualaf tersebut. Kabar yang beredar hanya dari medsos. Jadi kabar tersebut saya katakan tidak benar," ujar Sudjonggo kepada SINDOnews saat dihubungi lewat ponselnya, Jumat (15/9/2017).

Sujonggo menegaskan, perpindahan agama seorang napi di dalam lapas perlu ada pendampingan dan obrolan lebih dalam terlebih dahulu yang melibatkan napi dan rohaniawan.

"Sejauh ini hal tersebut tidak ada dan faktanya, sampai saat ini belum ada konsultasi apapun yang mengarah ke kabar tersebut. Jadi kabar tentang mualafnya Jhon Kei itu tidak benar," kata dia.

Sebelumnya kabar Jhon Kei akan menjadi mualaf bermula dari postingan akun media sosial Facebook milik Hanny Kristianto pada Rabu 13 September kemarin yang kemudian dikutip dalam sejumlah media online.

Berikut ini postingan Hanny di akun FBnya

Bismillah,

Hari ini team Mualaf Center Darussalam diwakili Harsha Agousta Brahma Sadewa dan ibu Jenderal Lisze Dewi Purnamawati berangkat ke LP. Batu Nusakambangan Cilacap memastikan niat John Kei masuk Islam..

Sebelum memutuskan masuk Islam John Kei alias John Refra pemuda asal Tutrean, Pulau Kei pernah di juluki sebagai Godfather of Jakarta..

Sebesar apa pun dosa kita.. ampunan Allah jauh lebih besar dari dosa kita.. ampunan Allah terbuka luas bagi siapa saja yg ingin bertobat kepada-Nya. Bahkan Allah meminta manusia untuk tidak berputus asa dari rahmat-Nya

Katakanlah: Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Az Zumar 53).

Bagaimanapun buruknya penilaian orang terhadap John Kei, beliau adalah orang yang pernah turut berjasa menjaga saya, merawat saya, dan membesarkan saya sejak saya SMP hingga kuliah dulu.

Di balik sifat keras dan beringasnya sebenarnya John Kei adalah orang yang penyayang dan sangat peduli dengan saudara atau orang-orang yang sedang susah.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2fmlVzV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabar John Kei Mualaf Dibantah Pihak Lapas Nusakambangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.