Search

Gunung Agung Alami Gempa Vulkanik 200 Kali, Warga Diminta Mengungsi

KARANGASEM - Warga yang tinggal di radius 6-7 KM Gunung Agung diminta untuk segera mengungsi, mengingat aktivitas gunung yang berada di Karangasem, Bali, itu terus meningkat. Berdasarkan pantauan melalui alat seismometer, sepanjang hari Selasa (19/9/2017) kemarin sudah terjadi 200 kali gempa vulkanik.

Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Meniral (ESDM), Kasbani, mengatakan, aktivitas Gunung Agung terus mengalami peningkatan, seperti adanya asap ketinggian hingga 200 meter dari puncak gunung tersebut.

"Aktivitas Gunung Agung mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Pada hari Selasa (19/9/2017) kemarin saja sudah terjadi gempa 200 kali," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat yang berada di radius 6-7 KM dari kawah ugunung ntuk segera mengungsi dan mencari tempat yang lebuh aman.

Sejak status Gunung Agung naik dari level II menjadi level III, Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi juga sudah merekomendasikan agar tidak ada pendakian dan aktivitas di Gunung Agung. Baca: Status Naik Jadi Siaga, Gunung Agung Berpotensi Erupsi)

(thm)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2ynlwVX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gunung Agung Alami Gempa Vulkanik 200 Kali, Warga Diminta Mengungsi"

Post a Comment

Powered by Blogger.