Search

DPD Perindo Temanggung Serahkan 4 Gerobak kepada Pelaku UMKM

TEMANGGUNG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Temanggung menyerahkan empat gerobak usaha kecil mikro menengah (UMKM) bantuan DPP Perindo kepada pedagang kecil di Sekretariat DPD Perindo Temanggung, Jalan Raya Kranggan No 194 Temanggung, Sabtu (30/9/2017).

Gerobak itu dua diberikan kepada pedagang di Kecamatan Temanggung dan masing-masing satu kepada pedagang di Kecamatan Candiroto dan Ngadirojo. Ketua DPD Perindo Temanggung Ani Agustina menyerahkan langsung gerobak itu kepada para penerima.

Ketua DPD Perindo Temanggung Ani Agustina mengatakan, selain realisasi dari program UMKM Perindo, pemberian gerobak ini juga bentuk komitmen Partai Perindo dalam membantu para pelaku UMKM. Terutama dalam memberdayakan dan mengembangkan usaha mereka. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraaan.

“Untuk itu, sebelum memberikan bantuan gerobak, terlebih dahulu melakukan survei. Dengan langkah ini diharapkan bantuan tepat sasaran,” kata Ani di sela-sela penyerahan bantuan gerobak Perindo, di Temanggung, Sabtu (30/9/2017)

Ani menjelaskan, pemberian empat gerobak Perindo kepada pedagang kecil ini merupakan tahap awal. Sebab akan ada pemberian gerobak lagi. Karena itu, saat ini terus memproses dan menyeleksi data-data yang masuk. Sehingga bantuan gerobak Perindo tepat sasaran dan benar-benar pelaku usaha yang membutuhkan.

“Sesuai dengan program DPP, ditarget hingga 2019 kami dapat memberikan bantuan 100 gerobak Perindo,” paparnya.

Menurut Ani, antusias masyarakat cukup positif dengan program ini. Terbukti tidak sedikit para pelaku UMKM yang menanyakan apa syarat dan kriteria untuk mendapatkan gerobak Perindo ini. Termasuk saat pemberian empat gerobak di Temanggung Sabtu (30/9/2107) ada dua pedagang mengharapkan bisa menerima gerobak Perindo.

“Saya meminta bagi yang menginginkan gerobak Perindo, bisa mengajukan permohonan. Asalkan semua persyaratan lengkap, akan direalisasikan secepatnya,” timpalnya.

Ani menambahkan Perindo tidak hanya sekadar memberikan gerobak usaha untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM, namun juga melakukan pembinaan, pendampingan, serta memberikan pelatihan agar mereka lebih terampil.

Warga Temanggung, Tolani penerima gerobak Perindo mengatakan, sangat senang dengan bantuan gerobak Perindo tersebut. Menurutnya Partai Perindo selalu peduli pada rakyak kecil. Di antaranya dengan memberikan bantuan serta pembinaan sehingga rakyat kecil
perekonomiannya dapat meningkat dan lebih maju.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2x3zhMz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPD Perindo Temanggung Serahkan 4 Gerobak kepada Pelaku UMKM"

Post a Comment

Powered by Blogger.