Search

Antisipasi Virus MERS-Cov, Jamaah Haji Harus Periksa ke Dokter

YOGYAKARTA - Jamaah haji yang telah tiba di Tanah Air diminta segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan ini penting untuk mengantisipasi penyebaran virus Middle East respiratory syndrome coronavirus (MERS‐CoV).

“Tolong setelah kembali untuk memeriksakan kesehatan, maksimal dua pekjan setelah tiba,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Sigit Warsita saat menyambut kedatangan jamaah haji pada Kamis, 14 September 2017 malam di Balai Kota Yogyakarta.

Pemeriksaan ini bisa dilakukan di semua puskesmas agar kondisi kesehatan jamaah haji lebih terpantau. Mereka harus sehat dan terhindar dari virus MERS-Cov yang kerap dialami jamaah. Selain itu, perbedaan suhu udara juga kerap menjadikan jamaah terserang flu, batuk dan pilek. “Segera diperiksakan agar kalau terkena penyakit bisa tertangani,” tuturnya.

Saat ini, sebanyak 359 jamaah haji asal Yogyakarta telah tiba di Yogyakarta. Selebihnyan akan tiba Sabtu, 16 September 2017. Kloter 29-SOC sebanyak 79 orang direncanakan tiba pukul 04.30 WIB, disusul Kloter 30-SOC sebanyak dua orang tiba pukul 14.00, kemudian Kloter 31-SOC sebanyak 20 orang tiba pukul 19.15.

(mcm)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2xBBZJ3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Antisipasi Virus MERS-Cov, Jamaah Haji Harus Periksa ke Dokter"

Post a Comment

Powered by Blogger.