Search

Tanggapi Cak Imin, Khofifah: Saya Khawatir Mas Imin Gak Update di Lapangan

JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memastikan, jika nantinya dirinya maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim), maka dia terlebih dahulu pasti akan berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan ini disampaikan Khofifah mengomentari pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) agar Presiden Jokowi tidak memberikan rekomendasi terhadap Khofifah yang masih menjabat Menteri Sosial untuk maju di Pilgub Jatim.

“Kita akan komunikasi dengan Presiden karena saya membawa mandat (sebagai menteri) sehingga kinerja Kementerian Sosial tidak boleh terkurangi oleh proses dari bawah (pencalonan dirinya dalam Pilgub Jatim) yang sedang bergerak seperti itu,” ujar Khofifah usai Rapat Koordinasi di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu pun menilai pernyataan Cak Imin kemungkinan hanya karena salah ucap. “Saya pikir ketika beliau mengeluarkan statement, itu barang kali ada yang keselip (salah ucap). Karena dalam proses demokrasi, saya meyakini Pak Muhaimin menjunjung tinggi proses kesetaraan,” papar perempuan yang juga pernah dalam satu kepengurusan di DPP PKB bersama Cak Imin ini.

Dia pun menyampaikan mengenai banyaknya dukungan yang dia terima dari masyarakat. Beberapa daerah yang dia kunjungi dan memberikan dukungan besar kepadanya di Provinsi Jatim, yakni, Sumenep, Pamekasan, dan Bojonegoro.

”Saya hanya bilang, lihatlah bagaimana orang pasang spanduk, pasang baliho di Sumenep, itu baru minggu lalu. Kemudian di Pamekasan, tanda tangan (dukungan) kiai begitu banyak. Saya khawatir Mas Imin gak update di lapangan,” katanya.

Cak Imin sebelumnya mengaku tidak sepakat jika Khofifah Indar Parawansa maju di Pilgub Jatim. Menurut dia, sebaiknya Khofifah fokus menjalankan tugas sebagai Mensos. Dia pun mengaku sudah menyarankan Presiden Jokowi agar tidak mengizinkan Khofifah maju di Pilgub Jatim.

“Dia (Khofifah) saatnya konsentrasi di menteri,” ujar Cak Imin di sela acara Silaturahim Halalbihalal di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017). Dia menambahkan, PKB sudah final memutuskan untuk mencalonkan Gus Ipul di Pilgub Jatim.

(mcm)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2wDTCTN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanggapi Cak Imin, Khofifah: Saya Khawatir Mas Imin Gak Update di Lapangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.