Search

Sering Peras Kepala Desa di Maluku Tenggara, Obama Diciduk Polisi

MALUKU TENGGARA - Seorang oknum wartawan Buce Rahakbauw alias Obama diciduk oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Maluku Tenggara dalam operasi tangkap tangan (OTT) karena dilaporkan sering memeras sejumlah kepala desa (kades) di kabupaten itu. Pelaku selanjutnya diamankan ke Mapolres Maluku Tenggara untuk pemeriksaan.

Tersangka ditangkap petugas Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Maluku Tenggara, Senin 7 Agustus 2017 sore di warung, depan kantor DPRD Kota Tual. Sebelumnya, oknum wartawan media cetak itu sedang memeras Pejabat Kades Wermaaf, Kecamatan Kei Besar, Bakri Raharusun, senilai Rp5 juta.

Kasat Reskrim Polres Maluku Tenggara AKP Isak Risambessy mengatakan, polisi juga mendapat mendapat laporan dari beberapa kades yang menyebutkan Buce Rahakbauw alias Obama sering melakukan pemerasan terhadap para kades di Maluku Tenggara.

Sebelum memeras pejabat kades di Kecamatan Kei Besar senilai Rp5 juta, pelaku sebelumnyaa diduga sudah melakukan aksi pemerasan kades di lima desa. “Dalam aksinya, pelaku mengaku sebagai ketua pemeriksaan keuangan negara Maluku Tenggara dan wartawan dari media cetak Dhara Pos,” kata AKP Isak Risambessy, Selasa (8/8/2017).

Adapun barang bukti yang disita dalam tangan pelaku yakni, uang senilai Rp2.000.000, satu tiket pesawat Lion Air tujuan Tual-Jakarta, dua telepon seluler (ponsel), dua SK dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), satu sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam, dan satu tas kulit warna hitam.

“Uang bernilai Rp2.000.000 diduga hasil pemerasan yang dilakukan oleh yang bersangkutan,” ujarnya.

(mcm)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2vgNscW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sering Peras Kepala Desa di Maluku Tenggara, Obama Diciduk Polisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.