Search

Sekda Jabar Imbau PNS Tak Bawa Sanak Saudara dari Kampung

BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa mengimbau seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Jabar yang mudik ke kampung halaman agar tidak membawa sanak saudaranya dari kampung saat kembali ke kota.

Iwa mengatakan, para PNS Pemprov Jabar maupun kabupaten/kota harus bisa memberikan pemahaman pada sanak keluarga di kampung untuk tetap tinggal dan berusaha di desa.

"Pulang mudik, ajak mereka tetap berusaha di desa. Karena banyak pekerjaan di desa yang upahnya tidak terlalu beda dengan kota," kata Iwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (21/6/2017).

Menurutnya, para PNS pun harus menguatkan agar sanak saudara yang bekerja sebagai petani tidak perlu malu berusaha. Sebab, dari hasil survei yang didapatnya, saat ini peluang kerja di sektor pertanian dan perkebunan terbuka lebar. "Jadi para pemuda di desa tidak usah gengsi bekerja di sektor ini," ujarnya.

Terlebih, lanjut Iwa, anggaran dari pemerintah pusat dan provinsi saat ini terus mengalir ke desa. Artinya, pembangunan desa tengah dipacu untuk terus tumbuh.

"Jadi PNS yang mudik agar tidak membawa sanak keluarga, sehingga tidak menambah beban kota, kecuali keluarganya ada yang akan bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi."

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2tNlu6y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekda Jabar Imbau PNS Tak Bawa Sanak Saudara dari Kampung"

Post a Comment

Powered by Blogger.