Search

Ribuan Warga Naqsyabandiyah di Jombang Baru Laksanakan Salat Id Pagi Ini

JOMBANG - Ribuan jamaah Thoriqoh Naqsyabandiyah Kholidiyah Al-Aliyah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur baru menggelar salat hari raya Idul Fitri, Senin pagi (26/6/2017). Keputusan itu mereka ambil karena berdasarkan ruqyah yang dilakukan pada hari Sabtu sore 24 Juni 2017 lalu hilal masih belum tampak.

Mereka  tampak berduyun-duyun mendatangi masjid di Desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur,  Senin pagi (26/6/2017). Setelah mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil prosesi salat hari raya pun dimulai dengan dipimpin oleh imam sekaligus Khatib KH Mustain, ulama setempat.

Saat dikonfirmasi mengenai perbedaan dalam menentukan salat hari raya Idul Fitri ini KH Nasuha Anwar pimpinan Thoriqoh Naqsyabandiyah Kholidiyah Al-'aliyah menjelaskan, pada hari Sabtu sore lalu timnya bersama-sama dengan tim dari Kementerian Agama telah melakukan ruqyah di beberapa tempat diantaranya adalah di Gresik, Tuban dan di Markas TNI AU Satradar 222 Kabuh Jombang. Hasilnya hilal masih belum tampak. Atas dasar inilah dia memutuskan hari raya Idul Fitri jatuh pada hari Senin bukan hari Minggu.

Meski tidak sama dengan keputusan pemerintah perbedaan dalam menentukan salat hari raya ini menurut Nasuha harus dihormati oleh semua pihak. Karena menjalankan agama sesuai keyakinan itu dilindungi oleh undang-undang.
 

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2taH2NM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Warga Naqsyabandiyah di Jombang Baru Laksanakan Salat Id Pagi Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.