Search

Puncak Arus Balik Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Mulai 30 Juni

SEMARANG - Hingga hari ini sebanyak 900 pemudik telah terdaftar sebagai penumpang kapal gratis rute Semarang-Jakarta pada arus balik Lebaran 2017. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Gajah Rooseno.

"Tentu jumlah ini akan terus meningkat karena masih  ada pemberangkatan empat kali kapal gratis," ujar Rooseno di Semarang, Rabu (28/6/2017).

Dia menyebutkan, kapal balik gratis tersebut adalah Dobonsolo yang akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada 30 Juni, 2, 4, dan 6 Juli 2017. Untuk kapasitasnya setiap pemberangkatan meliputi 3.000 penumpang dan 1.000 sepeda motor.

Harapannya, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas arus balik dengan kapal gratis ini. Karena itu, pihaknya berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang.

"Untuk rutenya ke Kumai dan Pontianak. Meski demikian, saya memprediksi jumlah pemudik yang balik ke tempat kerja baru sedikit," katanya.

Puncak arus balik via Pelabuhan Tanjung Emas diperkirakan baru akan terjadi pada hari Jumat 30 Juni 2017. Untuk rata-rata jumlah penumpang pada puncak arus balik sama dengan puncak arus mudik yaitu mencapai 7.000 penumpang/hari.

Sementara itu, total jumlah kapal yang melayani para pemudik pada arus balik kali ini sebanyak 16 kapal dengan masing-masing kapal melayani 6-7 kali pemberangkatan dari Semarang.

(kri)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2ug9Q4z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puncak Arus Balik Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Mulai 30 Juni"

Post a Comment

Powered by Blogger.