Search

Pengendara yang Salah Masuk Gerbang E-Toll Akan Tetap Dilayani

BANDUNG - Meski terbilang sepele, namun kendaraan yang salah masuk gerbang tol transaksi elektronik (e-toll) kerap jadi biang kemacetan, terlebih saat arus mudik maupun balik lebaran seperti saat ini. Untuk mengantisipasi persoalan tersebut, pihak Jasa Marga sebagai operator jalan tol akan tetap melayani pengendara yang salah masuk gerbang tol tersebut. Sehingga, arus kendaraan tidak tersendat.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat Dedi Taufik. "Tadi pagi saya sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk persoalan ini. Alhamdulillah sudah ada kabar baik, jadi pengendara yang salah masuk gerbang e-toll akan tetap dilayani," ungkap Dedi kepada KORAN SINDO, Kamis (29/6/2017).

Dedi menjelaskan, pelayanan akan tetap diberikan Jasa Marga lewat sistem multitransaksi. Artinya, Jasa Marga akan menyiapkan petugas di gerbang e-toll untuk melayani transaksi tunai. "Ini persoalan sepele, tapi kalau dibiarkan bisa fatal, apalagi saat arus mudik atau balik seperti sekarang," katanya.

Menurut Dedi, skenario tersebut rencananya akan diterapkan di seluruh gerbang tol di Jabar, termasuk di Gerbang Tol Cikarang-Utama (Cikarut), tempat dimana kendaraan dari arah Tol Cikampek Palimanan (Cipali) maupun Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) menuju Jakarta dan sekitarnya bertemu. 

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2u2CZAW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengendara yang Salah Masuk Gerbang E-Toll Akan Tetap Dilayani"

Post a Comment

Powered by Blogger.