Search

Pemudik Bermotor Menuju Merak Mulai Padati Jalan di Serang

SERANG - Pemudik bermotor dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, mulai memadati jalan protokol Kota Serang sejak Rabu (21/6/2017) petang.

Pantauan SINDOnews, pemudik bermotor yang didominasi pelat nomor polisi B atau Jakarta, dengan membawa barang bawaan di bagian belakangnya semakin ramai melewati Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. Kepadatan terjadi saat matahari sudah terbenam. Malam hari menjadi waktu favorit masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik.

Banyak pemudik bermotor yang berboncengan. Bahkan, mereka memaksakan untuk membawa anak kecil atau bayi demi berkumpul keluarga di kampung halaman di Pulau Sumatera.

Pihak kepolisian terus mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik. Pemudik juga terbantu dengan adanya petunjuk arah menuju Pelabuhan Merak yang dipasang di setiap persimpangan jalan.

Fauzi, salah satu pemudik mengaku, mudik menggunakan sepeda motor lebih menekan biaya dan sangat bermanfaat jika sudah sampai di kampung halaman. "Lebih cepat, santai naik motor dibandingkan naik bus. Lebih murah lagi biayanya," ujarnya.

Warga Cimone, Tangerang itu sengaja melakukan perjalanan malam hari untuk menghindari terik panas matahari dan jalanan lebih sepi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk tidak menggunakan motor karena berbahaya.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan pemudik yang akan mengarah ke Pelabuhan Merak saat melintas di wilayah hukumnya.

"Di jalur mudik, kita akan prioritaskan agar tidak tersendat akibat banyaknya aktivitas masyarakat menjelang Lebaran," katanya.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2rCuJWA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemudik Bermotor Menuju Merak Mulai Padati Jalan di Serang"

Post a Comment

Powered by Blogger.