Search

Di Penghujung Ramadan, PKPU Ajak Anak Yatim Belanja

BALIKPAPAN - Di penghujung Ramadan ini PKPU Human Initiative Kalimantan Timur mengajak anak-anak yatim dhuafa untuk berbelanja kebutuhan Lebaran. Acara yang dikemas dalam bentuk Belanja Bareng Yatim ini digelar di Hypermart Balikpapan dengan mengajak 85 anak yatim dhuafa dari tingkat SD-SMP di 6 kecamatan yang ada di Balikpapan

Acara yang dihadiri langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Balikpapan Hidayatullah, dan General Store Hypermart Balikpapan Muammar Khadafi dibuka dengan penyerahan donasi secara simbolis oleh wali kota Balikpapan. Dalam program ini, masing-masing anak berkesempatan berbelanja kebutuhan Lebaran secara mandiri.

Selama proses belanja peserta diarahkan pendamping untuk membeli kebutuhan Lebaran yang diinginkan. Selain itu peserta diajarkan untuk merinci prioritas belanjaanya dan menuliskan harga barang yang dibeli. Tujuannya mengedukasi mereka agar bisa memanajemen kebutuhan dengan dana yang dimiliki.

Program Belanja Bareng Yatim merupakan rangkaian program Ramadan yang diadakan PKPU Human initiative Kalimantan Timur yang fokus utamanya adalah membahagiakan yatim. ”Berkat dukungan dari para donatur di antaranya Lazis PLN, Pegadaian, McDonald, English First, STIE Madani, dan Hypermart selaku tempat pelaksana acara program BBY ini bisa dilaksanakan, kita bisa melihat keceriaan, kebahagiaan, serta kesempatan kepada anak-anak yatim dan dhuafa untuk membeli barang kebutuhan merayakan hari Lebaran,” kata Kepala Cabang PKPU Human Initiative Hidayatullah.

General Store Hypermart Balikpapan Muammar Khadafi menyambut baik Program Belanja Bareng Yatim yang dilaksanakan PKPU. ”Sebuah kebanggaan kami dapat menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan program yang membahagiakan adik-adik yatim,” ujarnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersyukur dapat mengantarkan anak yatim untuk berbelanja. Dia berterima kasih atas kepedulian masyarakat dan perusahaan di Balikpapan yang terhimpun dalam donor PKPU mewujudkan anak-anak yatim berbahagia menyambut Idul Fitri. ”Untuk anak-anak selamat berbelanja, semoga kebutuhan yang terlengkapi menjadi penyemangat dan lahir ketakwaan di hari kemenangan,” ujarnya

Tampak wajah-wajah ceria penuh tawa dari anak-anak ketika berbelanja mencari barang-barang yang mereka inginkan. Salah satunya Sarifah. Belum 10 menit berjalan, Sarifah sudah memasukan mi instan dan minyak goreng ke keranjang belanjaan. “Saya beli barang-barang belanjaan ini untuk ibu saya di rumah,” katanya.

Selain belanja kebutuhan Lebaran, para anak yatim mendapat paket ayam goreng dari McDonald dan voucher wahana permainan Timezone yang membuat mereka kian bergembira. (Rohim/kis/PKPU_HI)

(poe)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2tMxPIa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Penghujung Ramadan, PKPU Ajak Anak Yatim Belanja"

Post a Comment

Powered by Blogger.