Search

PSU Maybrat, Pasangan Bernard Sagrim-Paskalis Kocu Tetap Unggul

MANOKWARI - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Maybrat (Papua Barat) telah berlangsung hari ini. Hasil rekapitulasi di satu tempat pemungutan suara (TPS) yang melakukan PSU menunjukkan pasangan nomor urut 2 Karel Murafer-Yance Way memimpin dengan 30 suara, berselisih tiga suara dari pasangan Bernard Sagrim-Paskalis Kocu dengan 27 suara.

Meski demikian secara keseluruhan pasangan Bernard Sagrim-Paskalis Kocu tetap memperoleh suara terbanyak Pilkada Kabupaten Maybrat dengan 14.420 suara diikuti pasangan Karel Murafer-Yance Way dengan 14.394 suara.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan PSU di Kabupaten Maybrat berlangsung aman dan lancar. PSU sendiri hanya dilakukan di satu TPS sesuai perintah Mahkamah Konstitusi (MK) yang dikeluarkan pada awal Mei lalu.

“PSU aman dan lancar. DPT 66 pemilih, meninggal 4 orang, tidak memenuhi syarat sebagai pemilih 5 orang dan yang yang menggunakan hak pilih 57 orang,” ujar Wahyu di Jakarta Senin (15/5/2017).

Menurut Wahyu, sebelum dilakukan PSU, pasangan nomor urut 1 sendiri memperoleh 14.459 suara, sementara pasangan nomor urut 2 mendapat 14.364 suara. Adapun hasil PSU menurut dia akan disampaikan pada Senin 22 Mei 2017. “Paling akhir penyampaian Selasa 23 Mei, tapi Senin akan kita sampaikan ke MK,” tambah dia.
 

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2rhmsGS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSU Maybrat, Pasangan Bernard Sagrim-Paskalis Kocu Tetap Unggul"

Post a Comment

Powered by Blogger.