Search

Warga Sanjung Respons Cepat Perindo Basmi Nyamuk Aedes Aegypti

loading...

SEMARANG - Warga antusias menyambut kedatangan puluhan petugas fogging Partai Perindo di permukiman padat penduduk Kota Semarang, Jawa Tengah. Dalam waktu singkat dan tanpa prosedur berbelit, warga langsung mendapat giliran rumahnya di-fogging tanpa dipungut biaya sama sekali.

Tak hanya orang dewasa, banyak anak-anak yang turut mengawal petugas mengasapi kawasan RW 11 dan 12 Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Warga bersemangat menunjukkan lokasi-lokasi yang disinyalir menjadi sarang nyamuk aedes aegypti.

"Hanya tiga hari dari pengajuan. Jumat kemarin saya kirim surat kemudian hari ini Minggu langsung realisasi. Prosedurnya juga gampang, hanya pakai surat yang diketahui RW dan RT," ujar Ketua RW 11 Joko Budi Haryanto, di sela mendampingi petugas fogging, Minggu (6/5/2018).

Dia mengaku khawatir DBD bakal mewabah karena belum lama ini terdapat dua warga yang dinyatakan positif terserang penyakit itu. Oleh karenanya, warga bersepakat meminta bantuan ke Partai Perindo untuk melakukan fogging. Selain gratis, proses pengajuan juga terbilang mudah.

"Alhamdulillah, sekarang sudah di-fogging dan benar-benar gratis. Tidak dipungut biaya sama sekali. Padahal di dua RW ini jumlah rumah mungkin sekitar 1.000 unit dan semuanya di-fogging secara merata. Semoga tak ada lagi warga yang kena DBD."

Selain fogging, petugas DPD Partai Perindo Kota Semarang juga memasang stiker imbauan pola hidup sehat di rumah-rumah warga. Warga diajak menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya serta rutin menguras bak mandi.

"Kita memang bagikan stiker dan memasangnya di rumah-rumah warga agar mereka selalu ingat menjaga kebersihan. Jadi selain fogging yang membasmi nyamuk dan jentik-jentiknya, juga perlu menghilangkan sarangnya," kata Bacaleg Partai Perindo Sri Rusriyanti.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2jzWFbm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Sanjung Respons Cepat Perindo Basmi Nyamuk Aedes Aegypti"

Post a Comment

Powered by Blogger.