Search

Petahana Dicoret, Mendagri Kirim Staf Khusus ke Sulsel

loading...

MAKASSAR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengutus staf khususnya ke Provinsi Sulsel pascapencoretan petahana dari bursa calon Pilkada Serentak 2018.

"Sulsel masuk salah satu daerah rawan di pilkada serentak karena banyak petahana bermasalah, sehingga Mendagri mengutus staf khususnya ke Sulsel," ujar Kepala Kesbangpol Sulsel Asmanto Baso Lewa.

Dijelaskan, tugas dari staf khusus tersebut memantau perkembangan di Sulsel lalu kemudian melaporkan ke Mendagri. Apalagi, Provinsi Sulsel menjadi salah satu barometer nasional dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

"Selain itu mereka mungkin melihat karakter masyarakat Sulsel yang keras. Tapi menurut saya keras itu tidak pasti tukang onar, mereka kritis itu bukan karena mau rebut, tapi merupakan tanggung jawab masyarakat Sulsel," tegasnya.

Namun, Kesbangpol Sulsel tetap mencatat beberapa daerah di Sulsel yang harus diantisipasi pergerakan massanya menyusul dua petahana di Sulsel yang didiskualifikasi.

"Seperti Makassar (Danny Pomanto) dan Parepare (Taufan Pawe) yang didiskualifikasi petahananya. Kita juga mengantisipasi atau memberikan perhatian khusus untuk Kota Palopo, Sidrap dan Enrekang ketiganya terlihat mulai memanas," tutupnya.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2rsfxfN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Petahana Dicoret, Mendagri Kirim Staf Khusus ke Sulsel"

Post a Comment

Powered by Blogger.