Search

Kunjungi Nusakambangan, Dirjen PAS Kukuhkan Satgas Kamtib se Jateng

loading...

NUSAKAMBANGAN - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Sri Puguh Budi Utami, mengukuhkan 1.061 orang Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) se Jawa Tengah (Jateng) Selasa (8/5/2018).

"Satgas Kamtib memiliki tugas berat agar para pengedar dan bandar tidak mengembangkan bisnisnya selama di lapas /rutan. Satgas Kamtib harus out of the box dari tugas-tugas rutin dan harus keluar dari zona comfort zone," ujar Sri Puguh dalam keterangan persnya.

Dirjenpas perempuan pertama di Indonesia itu menekankan, sebagai Satgas Kamtib, harus menjadi teladan dan menjadikan diri menjadi panutan. "Jangan ada lagi peredaran narkoba, pungli dan peredaran HP di lapas dan rutan. Junjung tinggi integritas moral demi pemasyarakatan, nusa, dan bangsa," tegasnya.

Pada kesempatan pengukuhan Satgas Kamtib tersebut, hadir Kakanwil Jateng  Ibnu Chuldun dan jajaran kantor UPT se Jateng serta Forpimda dan jajaran TNI/Polri. Kegiatan upacara ditutup dengan sesi foto bersama. Lalu dilanjutkan meninjau pembangunan Lapas Karanganyar Nusakambangan yang masih dalam proses pembangunan.

Sri Puguh kemudian melakukan kunjungan kerja ke Lapas Besi Nusakambangan dengan meninjau pelaksanaan Peningkatan Kualitas Pelayanan Pemasyarakatan (PKP2). Kunjungan Sri Puguh diakhiri dengan peresmian sumur bor dan penanaman pohon buah di Lapas Terbuka Nusakambangan dan penaburan bibit udang vaname.

(thm)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2I3fwWQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kunjungi Nusakambangan, Dirjen PAS Kukuhkan Satgas Kamtib se Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.